Komentar Glenn Fredly Soal Ahok Ditahan

Glenn Fredly
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Kabar Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok yang divonis dua tahun penjara akibat penistaan agama menjadi perhatian publik, tak terkecuali dari kalangan musisi, salah satunya Glenn Fredly.

Glenn Fredly dan Erick Tohir Raih Eventori Award 2022

Pelantun lagu Sedih Tak Berujung itu mengaku vonis yang dijatuhkan pada Ahok, membuat dirinya sedih. Namun, ia tak ingin masyarakat serta segenap pihak berlarut-larut dengan hal ini.

"Sedih pasti, tetapi kita harus bergerak. Ada hal yang menurut saya, lebih dari sekadar ideologi. Ini bagaimana keberadaan kita sebagai bangsa ke depannya, yang terjadi kemarin itu menjadi tontonan buat kita untuk menilai sendiri sampai di mana posisi kita berada saat ini, sebagai sebuah bangsa dan negara," ujarnya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu 10 Mei 2017.

Erick Thohir dan Glenn Fredly Dapat Penghargaan Eventori Award

Di satu sisi, ia meyakini kalau Ahok dapat menerima jerat hukum yang kini menderanya. Sebagai warga negara Indonesia, Glenn ingin agar masyarakat tak berusaha memanaskan suasana dengan tindakan-tindakan yang tak perlu.

"Makanya, saya sebagai masyarakat memiliki tanggung jawab besar untuk sama-sama menjaga konteks kita dalam berbangsa sampai hari ini, tidak terpancing akan hal yang akan memperkeruh keadaan," kata Glenn.

Glenn Fredly Raih Lifetime Achievement IMA 2021, Mutia Ayu Nangis

Lebih jauh, ia berharap, agar aspek hukum Tanah Air dapat maju dan kian mapan di masa yang akan datang. Karena bagaimana pun, peradilan dalam bernegara adalah hal yang krusial dan mendasar.

"Yang jelas, semua orang ingin melihat langkah maju dalam hal hukum kita. Itu jadi salah satu tonggak penting untuk perjalanan Indonesia ke depannya," tuturnya.

Saksikan tangis pendukung Ahok setelah hakim jatuhkan vonis 2 tahun penjara di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya