Alasan Pidi Baiq Pilih Vanesha Prescilla Perankan Milea

Pidi Baiq dan Vanesha Prescilla
Sumber :
  • instagram.com/vaneshaass

VIVA.co.id – Setelah berkutat dengan sejumlah kegiatan baik itu musik, penggarapan film Baracas dan medium seni lainnya, Pidi Baiq rencananya akan segera merilis film tentang Dilan yang diadaptasi dari bukunya sendiri. Satu hal yang kini fokus dilakukannya adalah mencari sosok pemeran utama, yakni Dilan.

Diam-diam, Bintang Timnas Pratama Arhan Kagumi Vanesha Prescilla

Sebelum itu, ada cerita menarik tentang bagaimana Pidi menemukan sosok pemeran Milea yang jatuh kepada Vanesha Prescilla, adik aktris terkenal Sissy Priscillia. Vanesha yang akrab disapa Sasha, di mata Pidi, memiliki kriteria sempurna untuk memerankan Milea.

Pertemuan awal Pidi dan Vanesha terjadi di Kantin Rumah The Panas Dalam, Bandung pada sebuah malam yang tak diduga. Pidi bahkan sempat terperangah melihat sosok Sasha yang amat mirip dengan Milea, gadis dalam buku Dilan.

Mariposa dan Milea Suara Dari Dilan Bakal Tayang Lagi di Bioskop

“Aku jalan, terus mundur lagi. Eh, kok kayak Milea ya? Terus aku tanya, ‘Kamu Lia (panggilan Milea)?’ Dijawab, ‘Bukan, saya Sasha’,” ujar Pidi, saat menyambangi kantor VIVA.co.id di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Setelah disodorkan pertanyaan lebih lanjut, Vanesha ternyata sudah membaca buku Dilan, meski ketika bertatap muka ia tak mengenal rupa Pidi. Tanpa basa-basi, pentolan grup musik The Panas Dalam itu langsung mengajak Vanesha mengisi video musiknya, lagu tentang Dilan.

Adipati Dolken Bakal Nikahi Canti Tachril

“Aku bilang, kalau mau ngobrol sama orangtuanya dulu, silakan. Akhirnya ketemu sama ibu Vanesha di mal dan langsung panggil ‘Ayah’, ternyata pembaca buku juga,” katanya.

Dari segi wajah, umur yang sama dengan sosok Milea di buku yakni seusia anak kelas 2 SMA serta asal dari Jakarta, Vanesha telah memenuhi semua kebutuhan sosok gadis pujaan Dilan tersebut. Tak berhenti sampai di situ, bahkan ibu Vanesha pun memiliki kesamaan dengan kondisi Milea.

“Mamanya Vanesha itu penyanyi tahun ’80-an loh, sama kayak Mama Milea. Aku ingin yang seperti itu,” tutur Pidi. Kesamaan tersebut begitu melekat dan memikat dirinya untuk memastikan Vanesha sebagai pemeran Milea.

Video klip pun dibuat, netizen lantas mengamini karena setuju kalau Vanesha memerankan Milea di film Dilan nanti. Pilihan tersebut, diakui Pidi datang dari dalam dirinya dan dikuatkan oleh keyakinan yang amat kuat.

"Beda hasilnya kalau udah dari feeling yang kuat, banyak orang setuju Sasha jadi Milea. Terus kalau enggak bisa akting, buat apa ada sutradara? Ya sudah dia yang penting bernafas saja, kalau mati kan entar filmnya enggak diterusin,” kata Pidi, melemparkan guyonan khasnya.

Film terbaru Pidi tentang Dilan yang diadaptasi dari bukunya, tengah dalam penggarapan saat ini. Konon, jika pemeran utamanya yakni Dilan telah berhasil ditemukan, maka proyek tersebut bakal dikerjakan sesegera mungkin.

 

aku dan dia ????????

A post shared by Vanesha Prescilla (@vaneshaass) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya