Anak Didik Gita Gutawa Juara Ajang Menyanyi Bergengsi Dunia

Lyodra Margaretha Ginting bersama Gita Gutawa
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Setelah musisi jazz muda berbakat Joey Alexander membanggakan Indonesia, dengan masuk sebagai salah satu nominasi Grammy 2017, kini seorang putra bangsa lainnya kembali berhasil mengharumkan nama Tanah Air di ajang menyanyi solo anak-anak Sanremo Junior Festival 2017 di Italia.

Profil Lyodra Ginting, Penyanyi yang Mulai Terjun di Dunia Akting

Dia adalah seorang gadis berusia 13 tahun bernama Lyodra Margaretha Ginting yang berhasil meraih juara pertama pada kategori 13-15 tahun pada ajang kompetisi menyanyi berskala internasional tersebut.

Bahkan, dara cantik asal Medan itu juga mendapat penghargaan istimewa dari Komite Sanremo Junior, dengan gelar Prix of Sanremo Junior's Committee dalam perhelatan festival ini.

Gaet Lyodra, Erwin dan Gita Gutawa Bikin Konser Buat Anak

"Kita enggak percaya, kalau kita bisa menang sebenarnya. Karena, pas terakhir briefing itu enggak ada target juara satu juga. Jadi, aku nampilin yang terbaik aja dan serahkan semuanya pada Tuhan," kata Lyodra di Erwin Gutawa Studio, kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat 12 Mei 2017.

Pada kesempatan yang sama, Gita Gutawa mengakui, semangatnya dalam membimbing Lyodra mempersiapkan diri untuk ajang festival tersebut didasari pada potensi Lyodra sendiri yang menurutnya sangat luar biasa.

5 Fakta Lyodra Ginting, Juara Indonesian Idol Termuda

Bahkan, Gita juga mengaku yakin, jika sebenarnya sangat banyak potensi anak bangsa yang bisa dikembangkan dalam hal bernyanyi solo. Hal itulah, menurutnya, yang melatarbelakangi proyek Di Atas Rata-rata yang digarap bersama ayahnya.

"Banyak anak generasi muda Indonesia yang harus kita support dan kita terus gali potensinya. Kami ingin sekali memberikan bimbingan dan pengalaman kepada mereka, karena kami percaya bahwa anak-anak ini adalah masa depan bagi dunia musik Indonesia," ujarnya.

Diketahui, Lyodra merupakan salah satu anggota Di Atas Rata-rata generasi ke 2, yang dimentori langsung oleh Gita Gutawa yang pernah menjuarai festival serupa di Mesir, beberapa tahun lalu. Sementara itu, Di Atas Rata-rata sendiri merupakan proyek Erwin dan Gita Gutawa, dalam mencari bakat menyanyi terbaik dari anak-anak Indonesia di seluruh daerah dan provinsi.

Sanremo Festival, merupakan ajang berkelas internasional yang amat bergengsi di Italia, yang juga menyediakan kategori perlombaan untuk solois-solois junior di rentang umur 6-15 tahun. Di Sanremo Junior Festival edisi ke-8 ini, Lyodra berhasil menyingkirkan 24 peserta lain yang berasal dari 18 negara, seperti Italia, Rusia, Prancis, Yunani, Malta. Romania, Hungaria, Cina, dan Filipina.

Umumnya, pemenang dari Sanremo Festival ini akan kembali bersaing dengan para pemenang dari berbagai festival musik lainnya, pada ajang festival musik terbesar di Eropa, yakni Eurovision Festival. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya