Cara Ibnu Jamil dan Ardina Rasti Peduli dengan Lansia

Ibnu Jamil
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Ungkapan 'Sehat adalah milik semua orang', ternyata benar adanya. Tidak hanya khalayak muda yang berhak mendapatkan kesehatan, namun juga para lansia. Meski demikian, ternyata kesehatan bagi para lansia seringkali terabaikan.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Hal tersebut yang membuat beberapa publik figur terketuk hatinya. Salah satunya aktor dan aktris Ibnu Jamil dan Ardina Rasti. Sebagai bentuk kepedulian dengan lansia, mereka pun turun langsung untuk bercengkerama dengan sejumlah orang tua yang berusia di atas 60 tahun.

Tak hanya dua selebriti Indonesia ini, komedian Mpok Atiek dan pedangdut Irsyat DA3 pun turut memeriahkan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) #MajalengkaPeduliLansia yang diselenggarakan di alun-alun Majalengka, Jawa Barat.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

"Kita mendapat kehormatan di Majalengka untuk mengisi acara GERMAS buat para lansia, seru banget, senang banget. Semangat hidup mereka tinggi banget, kalah kita yang muda-muda ini," kata Rasti kepada VIVA.co.id, hari Minggu, 14 Mei 2017.

Tak sampai di situ, demi meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta kesehatan, gelaran acara juga menghadirkan senam sehat, launching pelayanan kesehatan Ketuk Pintu, cek kesehatan gratis serta gratis operasi katarak untuk para lansia.

Dokter Ungkap Penyebab Tulang Jadi Keropos, Salah Satunya Jarang Aktivitas Fisik

"Masyarakatnya keren, gaya hidupnya keren. Ini kedua kalinya saya ke Majalengka, yang pertama mengeksplor daerah. Nah kita ini kan masih muda-muda, enggak ada salahnya tetap bergaya hidup sehat, masa kalah sama yang lansia," ungkap Ibnu.

Maka dari itu, Rasti juga memberikan sedikit tips gaya hidup sehatnya. Apalagi sebagai figur publik, dia tak lepas dari segudang aktivitas.

"Kalau aku sih pola makannya emang dijaga, meskipun aku sebenarnya makannya banyak banget. Tapi buat aku serat itu penting, jadi perbanyak makan sayur dan buah, itu penting banget," tutur Rasti lagi.

Dr. H. Sutrisno, SE, M.Si selaku Bupati Majalengka antusias dengan kegiatan positif yang juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka ini. Apalagi ini salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap lansia serta mewujudkan Lansia Tangguh melalui Bina Keluarga Lansia.

"Ini acara yang luar biasa, sebagaimana saya sampaikan tugas pemerintah yang diamanatkan dari konstitusi untuk pelayanan umum dan kesejahteraan. Syarat yang mendasar fundamental itu kan orang sejahtera harus sehat," ungkap Sutrisno menjelaskan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya