Anak Saykoji Turuni Bakat Sang Ayah

Saykoji
Sumber :
  • VIVAnews/Winda Yanti

VIVA.co.id – Rapper tanah air Igor 'Saykoji' mengaku tak ingin mengarahkan anak sulungnya, Aaron Miguel Penyami, untuk menjadi musisi atau rapper mengikuti jejaknya.

Aksi Heboh Rapper Saykoji Goyang Restoran Siap Saji

Igor mengaku, putranya yang baru berumur 10 Tahun itu masih harus memprioritaskan sekolah, dan pendidikannya. Ia menilai musik hanya dijadikan sebagai hobi saja untuk meluapkan kreativitas yang dimilikinya saat ini.

"Saya enggak ada fokus ke situ (dunia musik). Kalau masalah bikin lagu juga itu murni karena dia juga suka. Tapi begitu nanti dia cukup umur dan cukup matang, baru deh saat itu," ujar Igor saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa 16 Mei 2017.

Kolaborasi dengan Saykoji, Swerte Rilis Esso Dalam 3 Bahasa

Igor mengakui  sejak umur 1,5 tahun, Aaron memang sudah mulai tertarik dengan dunia musik. Ia kerap menggunakan mikrofon untuk berbicara apa pun saat itu.

"Dia sering nyamperin mikrofon, terus dia ngomong-ngomong, yang ngomongnya pun belum jelas saat itu. Tapi tahun ke tahun lama-lama dia sudah bisa bikin lagu, dan makin ke sini lagunya juga makin kompleks, dan lebih bagus," kata Igor.

Sambut Kemerdekaan, Animasi Balpil Gandeng Veteran dan Saykoji 

Igor mengatakan, sebenarnya ada banyak kesamaan antara dia dan putra sulungnya itu. Walaupun sama-sama pemalu dan kerap irit bicara, namun keduanya menjadi sangat mahir berbicara saat membawakan lagu-lagu rap.

Dia juga mengakui sang istri pun sebenarnya sangat mendukung bakat bermusik putra sulungnya itu. Sebab, sebagai orangtua, mereka pun memahami jika umur Aaron, yang menginjak 10 tahun ini, merupakan saat-saat seorang anak sedang mencari jati diri dan identitasnya.

"Dia itu sama kayak saya waktu seumurnya, sama-sama pemalu kalau ngomong. Tapi kalau lagi ngerap, kita bisa lebih ekspresif dibanding kalau kita ngomong," kata Igor.

"Kalau istri saya sih mendukung, karena anak-anak umur segini kan biasanya memang sedang dalam proses mencari jati diri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya