Menanti Kejutan Kunto Aji

Kunto Aji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Setelah menghentak para penggemar di enam kota Pulau Jawa lewat intimate tour, 3 Cerita 1 Ruang, musisi Kunto Aji kini sedang mempersiapkan sajian terbarunya. Ia siap membuat kejutan.

Kunto Aji 'Semprot' Penjual Masker Harga Tinggi: Gedeg Bacanya

Lewat tur yang mengusung keakraban pada penonton itu, Kunto menampilkan lagu-lagunya dari album Generation Y. Selepas ini, ia akan bergerak menuju produksi album berikutnya. Ia ingin terkesan berbeda.

"Di sini aku pengen keluarin semua lagunya, diceritakan tentang background kenapa aku nulis lagu ini dan seperti apa konsepnya. Semuanya ditutup di tur ini untuk menuju ke album baru," ujarnya, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sadar Lingkungan, Kunto Aji Mulai Kurangi Penggunaan Plastik

Sementara itu, pada konser 3 Cerita 1 Ruang yang ditutup di Jakarta, Kunto melakukan kolaborasi bersama sejumlah musisi. Ia berbicara kepada awak media.

"Saya kolaborasi dengan Gerald Situmorang, Petra Sihombing, lalu choir dari Gita Swara Jaya," kata Kunto. 

Sempat Mengecoh, Kunto Aji Jadi Pembuka Konser Tulus di Senayan

Konser penutupnya berlangsung secara megah, namun tetap memiliki nuansa intim. Terjadi kolaborasi mengalir tanpa adanya persiapan khusus, sehingga membuat aksinya penuh kejutan.

"Kalaupun ada kolaborasi, itu terjadi secara alami dan spontan. Tidak dipaksakan kita kolaborasi lagu apa, karena intinya cerita tersebut sampai dari album masing-masing," ujarnya.

Lima musisi papan atas aransemen ulang lagu Zamrud Khatulistiwa.

Sambut Kemerdekaan, 5 Musisi Daur Ulang Lagu Zamrud Khatulistiwa

Lagu legendaris berjudul 'Zamrud Khatulistiwa' kembali dirilis dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke-76.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2021