Cara Daniel Mananta Jaga Keberagaman

Daniel Mananta
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Founder dan CEO brand "Damn! I Love Indonesia", Daniel Mananta menegaskan, di tengah berbagai seteru sosial-politik yang begitu kencang akhir-akhir ini, semestinya sejumlah pihak yang masih menginginkan persatuan Indonesia, sama-sama menggaungkan kembali semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Kisah Viola Kepincut Daniel Mananta, Awal Tahun Nikah Ngaku Sulit

Dia menilai, hal itu merupakan sesuatu yang urgensitasnya sangat tinggi, agar masyarakat bisa kembali bersatu sebagai sebuah bangsa yang besar dengan menghargai keberagaman yang ada di negeri ini.

"Urgent banget. Karena jujur, gue adalah orang yang sangat jauh dengan dunia politik. Bahkan, ketika gue diajakain dukung parpol tertentu aja gue nolak. Karena, fokus gue cuma tentang bagaimana membuat Indonesia lebih baik lagi dalam hal keberagaman ini," ujar Daniel di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 24 Mei 2017.

Daniel Mananta: Gak Ada Kata Pensiun di Kamus Gue

Mantan VJ MTV itu menilai, dalam kondisi dimana banyak orang mudah tersulut emosi saat ini, maka di situlah seharusnya mereka yang masih peduli pada isu-isu keberagaman. Mereka bisa engambil peran untuk saling mengingatkan masyarakat, agar jangan mudah diprovokasi dan terpecah belah.

Sebab, Daniel pun menegaskan bahwa bahaya perpecahan semacam ini telah diingatkan sejak lama oleh Soekarno sang proklamator, agar masyarakat bisa lebih waspada terhadap maraknya upaya intoleransi yang bisa berujung pada disintegrasi bangsa.

Cerita Reza Rahadian yang Tidak Tahu Wujud Ayahnya

"Bung Karno kan dulu bilang bahwa perjuanganya gampang, karena penjajah itu beda bangsa, kelihatan. Tapi sekarang ini lebih susah, karena kita harus melawan bangsa sendiri," kata Daniel.

Viola Mananta dan Daniel Mananta

Kisah Istri Daniel Mananta Keluar dari Gereja Hingga Temukan Tuhan

Istri Daniel Mananta, Viola mengaku sempat enggan ke gejera lantaran tak nyaman dengan orang di sekitarnya. Di tengah hidupnya yang sempurna dia merasa hampa.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022