Vidi Aldiano Aransemen Ulang Lagu Definisi Bahagia

Vidi Aldiano
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Vidi Aldiano mengaransemen ulang lagunya berjudul Definisi Bahagia untuk mangampanyekan kepedulian terhadap pendidikan anak-anak Indonesia Timur. Proyek aransemen ini sejalan dengan proyeknya bersama dengan Puyo Desserts, "Puyo & Vidi Aldiano Peduli Anak Indonesia."

Ungkap Fakta di Balik Ultah Vidi Aldiano, Deddy Corbuzier: Lo Sehat Terus Ya

"Tujuan program ini, sebetulnya adalah mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut memberi perhatian definisi bahagia untuk anak-anak Indonesia bagian timur, khususnya Flores," ujar Vidi di Jakarta, Rabu 24 Mei 2017.

Aransemen ulang secara khusus lagu Definisi Bahagia, Vidi percayakan kepada musisi dan komposer Andi Rianto. Perubahan dikatakannya hanya pada soul lagunya, liriknya akan tetap sama.

Gegara Temenan Sama Vidi Aldiano, Deddy Corbuzier Akui Hidupnya Berubah

Kemudian, ia mengatakan, lagu ini dipilih untuk mengantarkan kampanye kepedulian terhadap anak-anak Indonesia Timur, karena bahagia memiliki definisi yang luas.

"Jika, sementara ini definisi bahagia kebanyakan diukur dengan materi untuk kepuasan pribadi, aku ingin membawa makna kebahagiaan lebih mendalam untuk kepedulian pendidikan anak-anak Indonesia timur. Isu buta huruf sudah jarang didengar, tetapi buktinya masih banyak di Indonesia, salah satunya di Flores, Indonesia bagian timur," jelasnya.

Ultah Vidi Aldiano Tanpa Sheila Dara, Warganet Pertanyakan Keberadaan Sang Istri

Aransemen ulang lagu juga untuk memberikan apreasiasi kepada pendonasi, dan anak-anak di Flores tentang harapan mereka. Karenanya proses pembuatan visual music video akan digarap di Flores, yang disutradarai oleh Candi Soeleman.

"Belum pernah aku ke Flores. Kita tahunya Flores, butuh bantuan. Makanya, aku ingin ke sana melihat langsung keadaannya dan interest anak-anak seberapa besar, terkait pendidikan dan membaca. Dari Puyo, dessert juga akan ikut," ujarnya.

Proses syuting akan dilakukannya selama empat hari di pertengahan Ramadhan. Sementara itu, perilisan lagu dan music video direncanakan akan dirilis pada 8 Juni mendatang.

"Pada 8 Juni dirilis di semua platform musik online. Proyek ini sebetulnya dari kecil untuk beramal, tiba-tiba langsung besar. Tiba-tiba, jadi banyak kolaborasinya. Kampanye sendiri akan dimulai awal Ramadan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya