Tarzan Mengenang Pertemuan Pertamanya dengan Cahyono

Pelawak Tarzan.
Sumber :
  • Pesbuker-ANTV

VIVA.co.id – Aktor serta pelawak senior Indonesia, Cahyono, meninggal di usia 65. Kiprahnya di ranah ludruk serta kelompok komedinya, Jayakarta Grup, begitu membekas dalam benak.

Cahyono, Sosok yang Bisa Lucu Sekaligus Tegas

Selain fans, pelaku industri hiburan khususnya dari kalangan komedian ikut terpukul atas kepergian Cahyono. Tarzan "Srimulat" turut mengenang kepergian sosok pelawak kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur itu.

"Pak Cahyono tuh kenal, tapi kita jarang ketemu kalau enggak lagi ada pertemuan. Melawak bareng ketika tahun '80-an, waktu dia jadi bintang tamu Srimulat di Senayan," ujarnya, di rumah duka, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 25 Mei 2017.

Keinginan Terakhir Cahyono Sebelum Meninggal Dunia

Pertemuan Tarzan dengan Cahyono terbilang jarang untuk beberapa waktu ke belakang, hanya ketika melayat mendiang Eko DJ dan lewat momen perkumpulan PASKI beberapa waktu lalu. Namun, Cahyono begitu membekas dalam benak Tarzan.

"Dia termasuk humoris tapi serius juga, namanya juga ustad," kata Tarzan. Baru-baru ini, Cahyono dikabarkan sedang aktif mendakwah.

Sebelum Meninggal Cahyono Minta Dibelikan Es Krim

Cahyono telah malang-melintang di industri perfilman dan komedi sejak tahun '70-an. Banyak hal yang dikagumi Tarzan dari sosok tersebut.

“Tekun, dia berangkat dari ludruk dan bahan-bahannya sangat hafal. Lawakan khasnya menggunakan cerita," tutur Tarzan.

Cahyono meninggal sekitar siang tadi pukul 12 akibat penyakit yang dideritanya. Ia dimakamkan di TPU Kompleks TVRI, kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya