Meski Menyusui, Alice Norin Tetap Berusaha Berpuasa

Alice Norin
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Momen Ramadan tentu memiliki kesan tersendiri bagi setiap orang, tak terkecuali untuk aktris Alice Norin. Wanita berusia 29 tahun ini memiliki kebiasaan wajib, saat awal dan akhir Ramadan, harus melakukan sahur dan buka puasa di rumah.

7 Golongan Orang yang Tidak Wajib Melaksanakan Puasa, Apakah Kamu Termasuk?

"Sebenarnya simpel aja sih tapi yang penting awal sama akhir buka puasa dan sahurnya harus di rumah. Sekarang sudah ada anggota baru di rumah yakni anakku jadi pas dia bangun itu pas jamnya sahur, jadi seru," ujar Alice Norin kepada VIVA.co.id.

Bintang dalam film Psikopat ini merasa bahagia dengan kehadiran buah hatinya, Alita Naora Lawi. Ini tentunya menjadi sebuah kebahagiaan yang spesial di tengah-tengah menjalankan ibadah puasa.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Larang Konsep Puasa Setengah Hari Dikenalkan kepada Anak

Saat bulan Ramadan tahun ini, Alice pun mengaku berusaha tetap menjalankan puasa. Dia menuturkan, bahwa mengonsumsi suplemen dan madu adalah hal wajib. Ini dianggapnya sangat membantunya untuk menjaga stamina daya tahan tubuhnya sebagai ibu yang sedang menusui namun tetap ingin berpuasa.

Alice pun merasa, puasa bukan halangan, untuk tetap memberikan ASI untuk si kecil. Meski begitu dia pun tak terlalu memaksakan lantaran sang anak yang masih berusia 4 bulan sangat membutuhkan asupan gizi dari ASI nya.

Tidak Boleh Jual Makanan Siang Hari di Bulan Ramadhan? Ini Kata Buya Yahya

"Iya aku maunya puasa tapi kata dokter jangan dipaksakan kalau tidak kuat karena pasti akan dehidrasi dan asupan gizi juga berkurang bisa berimbas pada ASI. Tapi puasa tetap dicoba, jika memang kuat aku akan puasa terus." (mus)

Ilustrasi makanan/ buka puasa/ batalkan puasa.

Azab, Dosa Membatalkan Puasa Secara Sengaja di Bulan Ramadhan Ternyata Sangat Besar

Sengaja membatalkan puasa tanpa alasan yang sah adalah tindakan yang serius dalam Islam dan berpotensi mendatangkan dosa yang besar. Dosa tersebut termasuk melanggar peri

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024