Wonder Woman, Paduan Drama dan Laga yang Tuai Pujian

Wonder Woman
Sumber :
  • Warner Bros.

VIVA.co.id – Wonder Woman menjadi salah satu film paling ditunggu-tunggu tahun ini. Superhero yang diangkat dari komik DC ini digarap oleh Warner Bros Pictures. Sebelumnya, Wonder Woman tampil di film Batman v Superman sebagai cameo. Seperti di film tersebut, Gal Gadot masih dipercaya memerankan tokoh utama sebagai Wonder Woman atau Putri Diana.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Diana merupakan wanita keturunan dewa yang terlahir dengan kekuatan super. Ia dibesarkan oleh ibunya, Ratu Hippolyta yang di perankan Connie Nielsen. Diana kecil hidup di pulau kecil bernama Paradise. Ia dididik menjadi wanita tangguh yang jago bela diri.

Saat dewasa Diana bertemu dengan Steve yang diperankan Crish Pine. Ia merupakan mata-mata asal Amerika yang sedang dikejar serdadu Jerman karena telah mencuri catatan rahasia yang berisi rumus senjata kimia milik sekutu Jerman. Setelah mengetahui adanya peperangan besar yang mengancam umat manusia, Diana pun tak tinggal diam. Ia rela meninggalkan kampung halamannya demi menyelamatkan dunia dari peperangan besar.

Gak Balik Modal, The Flash Cuma Raup Rp800 Milyar di Box Office Global

Diana bersama Steve pergi ke pangkalan militer Jerman untuk memusnahkan senjata kimia beracun tersebut. Ia pun bertemu dengan lawan sebandingnya yang juga keturunan dewa dari Yunani bernama Ares, adu kekuatan  super pun tak bisa dihindari.

Di awal, film ini cukup memberikan cerita yang menarik, karena selain memiliki kekuatan super, Wonder Woman juga memiliki senjata berupa tameng (Shield), Gelang (Bracelet), dan Lasso Kejujuran (Lasso of Truth). Namun pada pertengahan cerita nampak membosankan dengan terlalu banyak dialog antara Diana dan Steve. Cerita di akhir agak sedikit dramatis dan menambah keseruan film ini.

Intip Serunya Pertarungan Iko Uwais Lawan Jason Statham dalam Trailer EXPEND4BLES

Alonso Duralde dari The Wrap menilai, film ini lebih dari sekadar film superhero saja, karena mampu memadukan kecerdasan dan adrenalin dengan gaya terbaik Hollywood. Lindset Bahr dari Associated Press bahkan menyebut jika film ini layak ditonton ulang. Kritik positif mengalir dari para pengamat di Rotten Tomatoes untuk film ini.

Wonder Woman dengan aksi dan drama yang pas ini cukup menarik dan sangat cocok disaksikan di waktu luang Anda. Film yang disutradarai oleh Patty Jenkins ini juga dibintangi oleh Connie Nielsen, David Thewlis, Lucy Davis, dan Danny Huston.

Wonder Woman tayang di Indonesia mulai hari ini, 31 Mei 2017 lebih awal dari negara asalnya yang baru akan dirilis 2 Juni mendatang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya