Kontroversi Gal Gadot, 'Wonder Woman' dari Israel

Pemeran Wonder Woman, Gal Gadot
Sumber :
  • instagram.com/gal_gadot/

VIVA.co.id – Wonder Woman memang banjir pujian dari para pengamat film dunia. Film ini disebut-sebut sebagai produk DC terbaik yang pernah dirilis selama ini. Hari ini, kabar pelarangan Wonder Woman di Libanon menjadi sorotan utama.

Gal Gadot Umumkan Kelahiran Anak ke-4: Hati Kami Dipenuhi Rasa Syukur

Libanon melarang pemutaran Wonder Woman dan mencekal Gal Gadot dengan alasan politis, utamanya karena sang aktris berasal dari Israel. Dari The Hollywood Reporter, Libanon sudah lama berperang melawan Israel. Berpuluh-puluh tahun lamanya, Libanon sudah memboikot produk Israel dan melarang warganya bepergian atau memiliki hubungan dengan negara itu.

Selain itu, aktris Israel ini pernah menjadi kontroversi saat mengunggah kiriman Facebook yang berisikan dukungan terhadap tentara Israel untuk invasi Gaza di tahun 2014.

Bikin Kaget! Begini Potret Selebritis Jika Tampil Tanpa Make Up

Dalam Facebooknya ia menulis, "Aku mengirimkan cinta dan doaku untuk semua warga Israel. Terutama untuk anak-anak yang membahayakan hidup mereka melindungi negaraku melawan aksi mengerikan yang dilakukan Hamas, mereka bersembunyi seperti penakut di balik wanita dan anak-anak," tulis Gal Gadot pada 2014 silam.

Gal Gadot merupakan aktris asal Israel yang didapuk memerankan karakter wanita super itu sejak Batman v Superman. Sebelumnya ia terkenal lewat aksinya dalam film Fast and Furious.

Top Trending: 5 Wilayah di Indonesia yang Banyak Dihuni Gadis Cantik, Curhat Ibu-ibu soal Menantu

Sebelum melarang Wonder Woman, Libanon juga pernah mencoba melarang pemutaran Batman v Superman: Dawn of Justice di mana Gadot juga ikut bermain di dalamnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya