Selebriti Ikut Viralkan 'Saya Indonesia, Saya Pancasila'

Hari Lahir Pancasila
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Di media sosial, semarak jelang peringatan hari penting itu sudah terasa. Netizen ramai-ramai menggunakan tagar #KamiIndonesia dan #KamiPancasila, tak terkecuali para selebiriti Tanah Air.

Rektor Universitas Pancasila Dinonaktifkan Buntut Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

Mereka mengunggah kiriman membanggakan di akun Instagram masing-masing. Foto diri disandingkan dengan foto tema Hari Lahir Pancasila jadi kiriman terpopuler di media sosial hari ini.

Nafa Urbach, misalnya. Dalam akun Instagramnya, @nafaurbach, ia memposting foto diri berbalut kebaya khas Indonesia lengkap dengan aksesori kipasnya. Dalam keterangannya, ia juga menyertakan tagar #SayaIndonesia #SayaPancasila.

Dewan Profesor Universitas Brawijaya Minta Pemerintah Tidak Mencederai Demokrasi

"#SayaIndonesia #SayaPancasila, kesepakatan untuk pakai baju daerah, kamu?" kata Nafa Urbach lengkap dengan emotikon bendera Indonesia.

Selain itu, Ibnu Jamil, juga tak mau kalah meramaikan tagar tersebut. Di akun Instagramnya @Ibnujamilo, ia terlihat melakukan wefie bersama sekelompok anak-anak. Di sampingnya, ia juga menyematkan logo Pekan Pancasila.

Wamenaker: Tanamkan Hubungan Industrial yang Dilandasi Pancasila

"#SayaIndonesia #SayaPancasila," singkat Ibnu di keterangan fotonya.

Ada lagi Chicco Jerikho. Ia memamerkan foto diri tampak samping. Menggunakan topi fedora dan disandingkan di samping logo Pekan Pancasila, ia juga menggunakan keterangan, "#SayaIndonesia #SayaPancasila."

"Gue INDONESIA," tulis Chicco.

Selebriti lain yang ikut membuat kiriman serupa antara lain Krisdayanti, Lukman Sardi, Dona Agnesia, dan lain sebagainya.

 

Saya Donna Agnesia ????????♥? #sayaindonesia #sayapancasila #pekanpancasila

A post shared by Donna Agnesia (@dagnesia) on

 

Saya indonesia, saya pancasila! Kamu??? #sayaindonesia #sayapancasila #banggajadiindonesia #nasionalisme #tatajaneeta

A post shared by Tata.Janeeta "TJ" (@tatajaneetaofficial) on

 

#sayapancasila #sayaindonesia #pekanpancasila

A post shared by Ibnu Jamil (@ibnujamilo) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya