Banjir Kritik, Album Baru Linkin Park Puncaki Billboard

Mike Shinoda (kanan) dan Chester Bennington.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Unit nu-metal asal California, Linkin Park, menerima banyak kritikan atas eksperimen musik yang mereka lakukan di album ketujuh mereka, 'One More Light'.

Pidato Linkin Park untuk Chester Bennington Bikin Haru

Namun, serbuan kritik bagi album terbaru Chester Bennington dkk itu sama sekali tak menghalanginya untuk merajai chart Billboard 200, sekaligus menjadi album ketujuh Linkin Park yang berhasil melakukannya.

Dikutip dari Billboard, Jumat 2 Juni 2017, capai album 'One More Light' ini berhasil mematahkan prediksi sejumlah pihak di industri musik Amerika, yang sebelumnya memperkirakan bahwa album ini hanya akan menempati peringkat kedua dengan penjualan yang tak akan lebih dari 90 ribu kopi.

'Tribute' Linkin Park untuk Chester Disiarkan via YouTube

Namun, menurut data yang dihimpun Nielsen Music, album 'One More Light' milik anak-anak tongkrongan Lincoln Park ini berhasil terjual sebanyak 111 ribu kopi sampai akhir pekan lalu, setelah dirilis pada 25 Mei 2017 kemarin.

Sementara itu, dalam chart Billboard 200 kali ini, satu peringkat di bawah album 'One More Light' berhasil ditempati oleh album 'Damn' milik Kendrick Lamar, yang naik satu peringkat dengan penjualan mencapai 98 ribu kopi.

Curhat Anggota Linkin Park usai Kepergian Chester Bennington

Sedangkan album solo Harry Styles, yang sebelumnya berhasil memuncaki Billboard 200 itu, harus rela turun ke peringkat ketiga, karena penjualan 67 ribu kopinya jelas-jelas berhasil dikalahkan oleh album teranyar dari Linkin Park tersebut. (asp)

Mike Shinoda (kanan) dan Chester Bennington.

Mike Shinoda Tolak Hadirkan Chester Versi Hologram

Linkin Park masih coba pertimbangkan langkah ke depan tanpa Chester.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2017