Addie MS Berharap Pancasila Semakin Persatukan Indonesia

Addie MS.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Acara bertajuk ‘We The Nation’ yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila juga diramaikan oleh para penggiat seni. Salah satunya adalah Addie MS.

347 Pendemo Aksi 1812 Diamankan Polisi, Addie MS, Hingga Haikal Hassan

Ditemui di sela acara, ayah Kevin Aprilio itu mengungkapkan harapannya agar Pancasila dapat menjadi pemersatu bangsa yang makin kuat.

"Keakraban, keramahtamahan. Kita ingin kembali seperti dahulu lagi. Ini semua bisa dicapai dengan Pancasila," ujar Addie MS di Cilandak, Jakarta, Sabtu 3 Juni 2017.

Addie MS Pasang Foto Bareng Keturunan Nabi Muhammad 

Ia juga menekankan betapa pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bernegara di Indonesia. Tanpa Pancasila, menurutnya Indonesia akan sulit untuk bersatu teguh.

"Tanpa Pancasila, saya tak bisa bayangkan. Indonesia ini kodratnya sudah dengan perbedaan bahasa dan adat, banyak sekali. Tanpa persatuan, tanpa Pancasila, masing-masing akan mengedepankan adat dan budayanya sendiri, sulit untuk bersatu," katanya.

Ucapan Jokowi untuk Pernikahan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie

 Ke depan, Addie berharap Indonesia akan semakin bersatu, kembali kompak dengan perbedaan yang ada. Terlebih, pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta kemarin.

"Dengan Pancasila, kita ingin saling bersatu, toleran. Mudah-mudahan kita bisa kembali ke Pancasila," ujarnya.

Anindya Bakrie Kadin

Addie MS Respek pada Anindya Bakrie 'Kulunuwun' Pakai Lagu Ciptaannya

Anindya Bakrie meminta izin menggunakan lagu Kadin dalam pencalonan dirinya sebagai Ketua Umum Kadin 2021-2026 pada Addie MS.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2021