Film Labuan Hati Bikin Warga Kroasia Terpukau

Lola Amaria
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Sutradara dan pemain film Lola Amaria mengungkapkan rasa bangganya setelah film hasil karyanya berjudul Labuan Hati diputar di ajang Indonesian Movie Week (IMW) di Zagreb dan Split, Kroasia. Film Labuan Hati sendiri mengangkat tentang persahabatan dan pariwisata di Indonesia.

Cara Kemenparekraf Bangkitkan Semangati Pelaku Ekonomi Kreatif

“Ini penghargaan yang luar biasa untuk saya. Mereka sangat menghargai karya -karya terbaik sineas Indonesia. Dan mereka sangat excited banget dengan film saya Labuan Hati, yang menggambarkan panorama atau pariwisata terbaik di Indonesia. Bahkan mereka ingin mencontoh untuk membuat film seperti Labuan Hati,” ujar Lola melalui pesan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Rabu 7 Juni 2017.

Menurut Lola,tidak hanya Labuan Hati, film Kisah Tiga Titik juga diputar di dua kota di Kroasia. Penonton yang seluruhnya adalah Warga Negara Kroasia serta pejabat setempat mengatakan, bahwa mereka sangat kagum dengan keindahan Labuan Bajo dan juga Pulau Komodo serta beberapa tempat lainnya yang berada di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).  

Pesan Lola Amaria untuk Calon Pengantin

“Filmnya ditranslate dalam bahasa Kroasia, jadi semua penonton paham dengan cerita dan juga apa yang kami sajikan. Selesai menonton, kita mendapat tepuk tangan yang luar biasa. Saya senang dan bangga atas apresiasi dari KBI (Kedutaan Besar Indonesia) di Kroasia dan juga penonton di Kroasia dengan film kami,” ungkap Lola.

Tidak hanya memutar filmnya saja, Lola juga melakukan workshop dengan praktisi dan juga pejabat yang ada di kota Zagreb dan Split, Kroasia. Dari situ, ia banyak mendapatkan informasi seputar film di Kroasia dan juga sebaliknya.

6,9 Detik, Mengabadikan Perjuangan Atlet Panjat Tebing ke Layar Lebar

“Iya, kita tukar informasi seputar pembuatan film. Mereka juga tertarik untuk membuat film di Indonesia. Semoga saja ada kerjasama ke depannya,” harap Lola.

Tak hanya Labuan Hati, film karya sutradara kondang Hanung Bramantyo, gending Sriwijaya juga diputar di Zagreb.

WS Rendra dan Ken Zuraida

Istri WS Rendra, Ken Zuraida Meninggal Dunia

Istri mendiang WS Rendra, Ken Zuraida meninggal dunia pada Senin, 9 Agustus 202. Ia cukup aktif di sunia seni peran.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2021