Ajak ke Dunia Hiburan, Enda Ungu Ajarkan Putrinya Bersikap

Enda Ungu dan kedua anaknya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Saat ini Enda Ungu tengah sibuk membimbing putri sulungnya, Zara Leola, untuk mulai terjun ke industri hiburan. Sebab, dengan bakat menyanyi dan menari yang dimilikinya, bocah berusia 10 tahun itu kini mulai sering diundang tampil di sejumlah acara televisi.

Tak Lekang Waktu saat Ungu Tampil di Pestapora 2023

Oleh karenanya, Enda pun mengaku mulai mengajarkannya sejumlah prinsip, agar bagaimana Zara bisa memiliki sikap yang baik saat meniti kariernya di dunia hiburan.

"Jadi aku kasih tahu hal-hal yang harus dia tahu di saat dia sudah mulai serius di industri (hiburan) ini. Seperti misalnya harus baik sama semua orang. Dan aku ingatkan banget sama dia, kalau ayah paling melarang banget kamu ngomong keras sama siapapun. Baik sama orang televisi, sama kru kamu di panggung, atau bahkan sama manajer," ujar Enda saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 7 Juni 2017.

Konser Musik Spektapora Siap Digelar, Hadirkan Band Ungu hingga Ndarboy Genk

Enda menegaskan, masalah sikap inilah yang harus dimiliki dan diterapkan oleh putrinya, saat mulai memasuki dunia hiburan.

Sebab, bakat apapun yang dimiliki seseorang itu tidak akan mampu membuatnya sukses, jika tidak dibarengi dengan sikap dan tingkah laku yang baik.

Pemprov Sumut Gelar Pekan Raya, Ada Gigi Hingga Inul Daratista

"Attitude itu memang harus benar-benar ditekankan. Aku menjamin dia dari attitude, karena jujur aja, kita bisa punya banyak pekerjaan kan gara-gara kita baik. Percuma kita pintar atau terkenal kalau kita enggak baik," kata Enda.

Banyak Bertanya

Diakui Enda, putrinya pun banyak bertanya tentang hal-hal terkait industri hiburan di Tanah Air. Bahkan, jika tengah berbincang berdua dengan putrinya itu, Enda mengakui bahwa sebagai anak yang baru berumur 10 tahun, Zara pun sebenarnya sudah cukup dewasa.

Sehingga, ketika mereka kerap terlibat pembicaraan serius, Enda mengakui jika Zara itu sudah dianggapnya sebagai teman, karena seakan sudah tidak ada jarak lagi di antara keduanya. Hal itulah yang membuatnya makin mendukung penuh putrinya itu dalam menapaki karier di dunia hiburan.

"Sebagai ayah aku support banget. Aku kan sering ngobrol sama dia berdua, dan jujur aja itu kalau kita ngobrol berdua itu sudah kayak orang dewasa. Jadi aku memperlakukan dia juga sudah kayak teman, enggak ada gap sama sekali," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya