Apa Kabar Sandy Canester si Pelantun Sabtu Minggu?

Sandy Canester
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Masih ingat dengan pemilik tembang berjudul Sabtu Minggu, Sandy Canester. Penyanyi ini kerap menyentuh hati lewat lagu-lagunya yang enak didengar, seperti lagu Be My Lady dan Telepon Aku.

Duka Cita Ahmad Dhani atas Berpulangnya Eben Gitaris Burgerkill

Tak hanya menyanyikan lagu, Sandy, bahkan menulis beberapa lagu yang dibawakan penyanyi terkenal seperti lagu Lirih milik Ari Lasso.

Lama tak terlihat, penyanyi kelahiran Jakarta, 37 tahun silam ini, ternyata tengah sibuk mempersiapkan single kedua, setelah lagu Sedang Jatuh Cinta.

Profil M Sani, Drummer Senior Berpulang dengan Tenang saat Tidur

"Sekarang nyiapin single kedua, judulnya Awalnya, ini karya sendiri," ujar Sandi, saat ditemui di sela acara buka bersama Pekerja Event, di Media Hotel and Towers, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sandy yang masih terlihat muda meski usianya hampir mencapai kepala empat ini juga menceritakan bahwa isi lagunya tersebut masih bertema cinta, yang terinspirasi dari teman SMP-nya.

Musisi Legendaris M Sani Meninggal Dunia

"Tetap cinta, tetapi biasa. kalau seniman, temanya sama saja cuma perspektif dari arah berbeda. Jadi, tentang aku yang awalnya biasa saja sama dia, tetapi kok jadi aneh, jadi bergetar," ungkapnya.

Sandy juga menceritakan inspirasi lagu ini datang dari teman-teman SMP-nya. Ada seorang wanita yang merupakan teman sekolah mereka, dari yang awalnya selalu ditanyakan keberadaannya, hingga akhirnya merasa ada yang hilang kalau tidak ada dia.

Rencana duet dengan penyanyi wanita Indonesia juga sempat terlintas dalam benak Sandy untuk membawakan lagu ini. Meski masih dirahasiakan namanya, Sandy menyatakan keinginannya untuk mewujudkan niatnya tersebut.

"Kalau diizinkan mau duet sama penyanyi cewek. Sebelumnya, emang pengen duet belum ada pengalaman duet sama penyanyi cewek. Keluar beberapa nama. Kandidat pertama gue, ternyata juga mau duet sama penyanyi cowok yang gue kenal. Jadi, gue ajak yang ini, inisial NF."

Penasaran kan dengan siapa Sandy akan berduet? Ditargetkan rilis Agustus tahun ini, single kedua tersebut akan menjadi pertama kalinya Sandy berduet dengan penyanyi wanita. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya