Enda Ungu Bebaskan Putrinya Eksplor Bakatnya

Enda Ungu dan kedua anaknya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Putri sulung dari musisi Enda Ungu, Zara Leola, kini mulai menapaki jenjang kariernya di industri hiburan Tanah Air. Bocah 10 tahun yang berbakat menyanyi dan menari itu mengakui, dirinya ingin menjadi seorang entertainer yang profesional di bidangnya.

Tak Lekang Waktu saat Ungu Tampil di Pestapora 2023

Ketika ditanya kegiatan apa yang lebih dipilihnya antara menyanyi dan menari, Zara menegaskan, kedua hal itu sepertinya tidak bisa dipisahkan dari pribadinya.

"Aku pilih dua-duanya. Karena, aku ingin jadi profesional di kedua bidang itu," kata Zara, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 7 Juni 2017.

Konser Musik Spektapora Siap Digelar, Hadirkan Band Ungu hingga Ndarboy Genk

Ketika ditanya sejak kapan putri sulungnya itu mulai belajar menari, Enda mengaku sejak umur tiga tahun hingga di usianya yang kini menginjak 10 tahun, Zara tak pernah berhenti untuk belajar sejumlah jenis tarian.

"Kalau dance, sudah dari umur tiga tahun. Sampai umur lima tahun itu, dia (kursus menari) balet. Dari lima sampai delapan tahun itu, dia belajar modern dance. Terus dari umur delapan sampai sekarang itu hiphop. Semua dilakukan, sembari belajar nyanyi dari umur enam tahun," ujar Enda.

Pemprov Sumut Gelar Pekan Raya, Ada Gigi Hingga Inul Daratista

Mengenai apakah bakat menyanyi dan menari putrinya itu turut dibekali dengan dorongan-dorongan tertentu, Enda pun mengaku tidak memberikan masukan apapun mengenai hal tersebut.

"Mungkin karena dia sudah suka, jadi aku enggak terlalu banyak kasih tahu harus bagaimana-bagaimana ya. Dia emang benar-benar suka, jadi ya gimana sih kalau orang sudah suka. Enggak perlu disuruh, juga dia akan melakukan semuanya," kata Enda.

Ketika ditanya, apakah ke depannya Enda akan memberikan arahan kepada Zara dalam menapaki kariernya di industri hiburan Tanah Air, pria ber-piercing itu mengaku akan ikut membimbingnya, dalam segala hal terkait aspek-aspek di industri hiburan

Namun, terkait eksplorasi bakat menari dan menyanyinya, Enda pun menyerahkan sepenuhnya kepada Zara, agar dia bisa berkembang sesuai keinginannya.

"Kalau ngomongin industri kan, dia belum ngerti apa-apa ya. Dia cuma eksplor di bidang dia aja. Karena, ini sudah masuk dunia bisnis dan (bakat Zara) adalah modal. Jadi, strategi bisnis memang harus diarahkan. Makanya, aku emang harus turun tangan. Jadi, biar dia eksplor bakatnya, urusan industri biar aku yang fokus," kata Enda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya