Tips Lancar Berpuasa, Kevin Aprilio: Jangan Dipikirin

Kevin Aprilio
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Musisi dan keyboardis unit pop Vierratale, Kevin Aprilio, mengaku sangat senang bisa menjalani kembali ibadah puasa di bulan Ramadan ini.

Kevin Aprilio Hingga Atta Halilintar Makin Pede Usai Jalani Transplantasi Rambut

Ketika ditanya bagaimana dirinya memaknai puasa ini, Kevin menegaskan, jangan sampai puasa itu dianggap sebagai beban. Sebab, dia menilai, puasa akan terasa lancar jika dijalani dengan pikiran yang bahagia, bukan dengan pikiran yang merasa terbebani.

"Jangan dipikirin, menurut saya puasa itu ya jalani saja. Soalnya, perut kita pasti bisa menahan lapar seharian, jadi santai saja," kata Kevin, saat ditemui di kantor manajemennya, kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis 8 Juni 2017.

Heboh Mau Hengkang dari Vierratale, Widy Ngaku Lagi Depresi

Kevin mengaku, meskipun menjalani ibadah puasa, tidak ada satu pun kegiatannya yang dikurangi, atau bahkan dihilangkan dari jadwal kesehariannya.

Apalagi, putra dari Addie MS dan Memes itu mengaku saat ini, jadwal kegiatannya akan semakin bertambah padat, dengan posisinya sebagai seorang co-producer dari sebuah idol grup asal Jepang bernama Enka Girls.

Kevin Aprilio Akui Widi Memang Ingin Keluar dari Vierratale, Akun IG Tak Pernah Dihack

Selain itu, Kevin juga menjelaskan bahwa bandnya Vierratale juga akan mengeluarkan single terbarunya di tahun ini. "Enggak ada pengurangan kegiatan. Tetap sibuk dan harus produktif bikin lagu," kata dia.

Mengenai kegiatannya di malam-malam bulan Ramadan, Kevin mengaku selalu berusaha menyempatkan diri untuk ikut salat taraweh di masjid.

Meskipun kerap terlambat datang dan tertinggal beberapa rakaat dari jemaah lainnya, namun Kevin mengaku tetap mengusahakan diri untuk selalu datang ke masjid, walaupun tidak setiap malam berturut-turut selama sebulan penuh berpuasa.

"Karena, kalau soal taraweh, sebenarnya saya juga masih bolong-bolong," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya