Perjuangan Istri Caesar Delapan Tahun Melawan Psoriasis

Caisar dan Indadari Mindrayanti resmi bercerai
Sumber :
  • VIVa.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Istri Caesar "Keep Smile", Indadari Mindrayanti, sudah sejak lama didiagnosis menderita psoriasis. Psoriasis merupakan penyakit yang disebabkan autoimun, atau kondisi kekebalan tubuh yang menyerang sel yang sehat. Penyakit ini ditandai dengan munculnya bercak merah meradang di kulit.

Yakup Hasibuan Ungkap Kondisi Jessica Mila Usai Melahirkan Anak Pertama

Inda pertama kali merasakan kemunculan penyakit ini di kehamilan anak pertamanya. Gejala awal yang dirasakannya adalah kulit kepala yang menebal dan mirip seperti ketombe.

"Sebabnya, stres tinggi semasa kehamilan. Awalnya, enggak tahu ini psoriasis, lalu cari tahu tentang penyakit ini," kata Inda, saat temu media Avene di Raffles Hotel, Jakarta, Kamis 8 Juni 2017.

Ada Kisah Pilu Jelang Jessica Mila Melahirkan Anak Pertamanya

Sekian lama berlalu, penyakit yang diderita Inda ternyata semakin parah. Dari awalnya hanya muncul di kepala menjadi merambat hingga ke seluruh tubuhnya.

Delapan tahun lamanya Inda berjuang mengobati penyakit yang tak bisa disembuhkan itu. Berbagai cara pun ia coba, mulai dari pengobatan medis hingga herbal.

Game Ini Bikin Penasaran, Ada Menu Rahasia dan Munculnya Caesar

Hal ini pun membuat Inda sempat putus asa hingga ia juga berusaha dengan melakukan ruqiyah. Bahkan, dia sempat meminta Caesar untuk poligami saja.

Beruntung berkat doa dan keinginan untuk sembuh yang tinggi, Inda mendapat jalan keluar tak terduga. Sebuah perusahaan perawatan kulit mensponsorinya untuk melakukan pengobatan.

Tak tanggung-tanggung, Inda juga dibiayai untuk menjalani pengobatan hidroterapi di Avene, Prancis.

"Alhamdulillah, saya bersyukur jadi seorang Muslim, karena penyakit itu kan pengguguran dosa dan ikhtiar jadi pahala buat saya. Ketika menerima, ikhtiar, menyerahkan pada Allah, dapat jalan terbaik," ujar Inda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya