8 Momen Dramatis nan Menyesakkan Berburu Tiket Ed Sheeran

Ed Sheeran
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Konser Ed Sheeran di Jakarta yang merupakan rangkaian tur dunia Divide akan digelar pada 9 November mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten. Penjualan tiket yang dimulai pada Senin, 12 Juni 2017 pukul 11.00 kemarin menyisakan banyak cerita. Penggemar menyerbu situs resmi pembelian tiket yang ada di BookMyShow Indonesia. 

Momen Ed Sheeran dan Shah Rukh Khan Joget Bollywood Bareng

Namun, banyak sekali penggemar yang mengaku kecewa. Dari drama antrean yang panjang hingga notifikasi pemesanan yang tak kunjung datang. Berikut ini VIVA.co.id rangkum sederet momen dramatis para fans Ed Sheeran saat berburu tiket sang idola.

Antrean panjang
Penjualan resmi yang dibuka di situs BookMyShow Indonesia rupanya diserbu begitu banyak orang. Al hasil, situs tersebut kebanjiran pengunjung dan membuat antrean begitu panjang. Salah seorang netizen di Twitter bahkan curhat jika antrean dia sudah masuk ke nomor 12 ribu hanya empat menit saja setelah penjualan dibuka.

Bikin Heboh! Ed Sheeran Pakai Jersey Klub Elkan Baggott Saat Manggung di JIS

"Akankah antre online pesan tiket #EdSheeranJKT  bakal TT? nomor antrean sudah lebih dari 12 ribu lo ... fyi aja sik," tulis akun @ndorokakung.

Tapi antrean dianggap tidak jelas
Banyak Sheerios, sebutan penggemar Ed Sheeran, yang mempertanyakan sistem antrean. Seperti netizen dengan akun @nadialagi ini.

Ed Sheeran Blusukan ke Tempat Karaoke di Jakarta, Sapa Pengunjung yang Lagi Nyanyiin Lagunya

"Astagaaaaa, gw antri dari jam 10.45 no 11 ribuan, browser satunya 10.51 no 5 ribuaann... antrian macam apaaa iniii."

Muat ulang laman lalu hilang
Rupanya, pihak BookMyShow Indonesia, melalui Twitternya, sudah mengingatkan untuk tidak memuat ulang laman jika sudah masuk dalam antrean. Jika tetap melakukannya, maka antrean malah akan terlempar lebih jauh lagi. Banyak netizen yang mengeluhkan hal tersebut.

Sukses booking dan bayar tapi tak ada kejelasan
Pihak BookMyShow Indonesia memastikan, transaksi selesai jika mendapat SMS atau e-mail pemberitahuan sukses. Tapi sayangnya, banyak netizen yang protes karena tak kunjung mendapatkan notifikasi tersebut. Menurut admin agen resmi tersebut, notifikasi ditunggu paling lambat 1x24 jam.

"Saya sudah booking dan trf sebelum batas waktunya. Tapi sampe skrg blm juga dapat sms konfirmasi," tulis seorang fans.

Kehabisan
Pada pukul 17.00 kemarin, tiga dari enam kategori yang tersisa di situs resmi sudah tak bisa lagi diklik fans. Sekitar pukul 19.00 WIB, pihak BookMyShow Indonesia mengumumkan semua tiket habis terjual. Tak ayal, netizen makin geram. Ada yang meminta tiket tambahan, ada juga yang masih kesal karena sistem yang dianggap tak bersahabat.

Calo Beraksi
Sesaat setelah dibuka, banyak oknum yang langsung menawarkan tiket, yang katanya, sudah mereka beli. Harganya tak tanggung-tanggung, bisa berkali lipat.

"For sale Festival A 2 tiket, 1 nya 4 jt, diamond 4 tiket 1 nya 4.5 jt. Super nett harga bersahabat sisa 6 tiket saja sudah sold 8," tulis seorang pengguna di akun Instagram @bookmyshowid.

Harga yang ditawarkan jauh lebih mahal dari harga resminya. Tercatat, kategori Diamond seharusnya dijual Rp2,6 juta, Gold Rp2 juta, Festival A Rp1,75 juta, Festival B Rp1,5 juta, Silver Rp1,2 juta, dan Bronze Rp850 ribu.

"Sedih liat banyak bngt calo. Kasian yg emng bener2 fans kalah sama para calo. Uang 2x lipetnya ga halal lohh," curhat seorang penggemar.

Namun, tak sedikit juga, lho, penggemar yang merasa kesulitan juga ramai mencari tiket dari berbagai pihak.

"Yang jual Fest A DM dong," tulis salah seorang fans.

Curhat ke Ed Sheeran
Lucunya, unek-unek pembelian tiket ini langsung disampaikan langsung para netizen ke sang idola. Akun Instagram musisi Inggris ini kebanjiran komentar dari netizen Indonesia. Ada yang kesal, ada yang memohon agar Ed menggelar konser tambahan.

"INDONESIA NEEDS MORE TICKET! PLEASE COME 2 DAYS AND NOT ONLY 1," tulis banyak netizen.

"Please make them move the show to the bigger place in Indonesia, there aresooooo many people didnt get the chance to actually BOUGHT the tickets cause the website was crashing and stuffs and even a lot got refund??? like wtf plsplspls im dying to meet you, let me have another chance," kata seorang bernama @gehaea.

Ada juga yang berhasil
Akan tetapi, di antara begitu banyak keluhan fans Ed Sheeran yang gagal atau sulit dapat tiket, ada juga yang berhasil. Mereka tak kuasa menahan kebahagiaan dan memamerkan tiket resmi untuk berjumpa dengan pelantun Shape of You tersebut.

"Setelah ketar ketir nunggu email, akhirnyaaaaaa!! See you soon Ed Sheeran #EdSheeranJKT," tulis @dvvvvv_.

Bagaimana dengan kamu, sudah dapat tiket resmi Ed Sheeran di Jakarta nanti?

 

Mexico City !

A post shared by Ed Sheeran (@teddysphotos) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya