Alasan Menyentuh di Balik Menghilangnya Aris Idol

Aris Idol
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Penyanyi Januarisman atau yang akrab disapa Aris 'Idol', sebelumnya sempat dilaporkan hilang oleh Fany, sang istri, sejak Senin 5 Juni 2017 kemarin. Setelah beberapa hari tanpa kabar karena ponselnya tak bisa dihubungi, maka Fany pun melaporkan hal tersebut ke Polres Bekasi Kota.

Keluar Penjara, Aris Idol Mulai Cari Modal

Namun, keesokannya, penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol itu akhirnya pulang, dan mengaku jika dia sengaja mematikan telepon genggamnya karena sedang mengejar setoran taksi online dan tawaran menyanyi.

"Jadi dua hari itu memang aku enggak pulang karena memang ada sesuatu yang lagi aku cari. Ada kebutuhan-kebutuhan yang harus aku bayar, dan memang sengaja HP aku matiin karena aku enggak kepingin kepikiran. Karena aku tahu betul istri aku orangnya seperti apa," ujar Aris saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Juni 2017.

Rutan Kelebihan Kapasitas, Aris Idol Bebas dari Penjara

Aris mengakui kesalahannya yang memutus jalur komunikasi dengan sang istri saat itu. Namun, dia mengaku jika hal ini dilakukannya justru demi kepentingan keluarga kecilnya. Ia menghilang untuk mencari nafkah.

"Memang di situ aku salah, tapi di sisi lain ya demi kebaikan kami juga. Biar kebutuhan bulan ini bisa kebayar. Aku ada side job (nyanyi) di luar taksi online, tapi sebelum itu aku ada acara silaturahim juga sama anak-anak online yang lain," tuturnya.

Zul Zivilia dan Aris Idol Sering Ngeband Bareng di Rutan

Aris mengaku tak menyangka jika istrinya akan melaporkan hal itu sampai ke pihak kepolisian. "Aku berpikir positif aja, mungkin istri aku khawatir makanya dia bikin laporan ke polisi. Tapi akhirnya aku klarifikasi ke istri aku, ke teman-teman media sosial aku semua, kalau aku baik-baik aja," kata Aris.

Namun, Aris mengaku bersyukur karena kesalahpahaman itu telah berlalu, dan kini kebutuhan keluarganya juga telah terpenuhi untuk saat ini.

"Enggak kepikiran juga ya, tapi pada saat itu ya memang risiko lah. Kalau memang pulang, istri marah, ya sudah, yang penting kan ini lho aku pulang ada sesuatu yang aku bawa, alhamdulillah istri mengerti," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya