Joko Anwar Ingin Pertahankan Kengerian Pengabdi Setan

Joko Anwar (jaket hitam)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Sinema horor klasik rilisan tahun 1980, Pengabdi Setan, dianggap sebagai salah satu tayangan legendaris Tanah Air. Film itu dianggap mampu mengantarkan nuansa mencekam bagi para penonton.

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

Pengabdi Setan dipastikan bakal dibuat versi reboot-nya. Joko Anwar dipercaya menangani film tersebut sebagai sutradara.

"Bulan Oktober tahun ini, saya rilis Pengabdi Setan," ujarnya, saat dihubungi VIVA.co.id melalui telepon pada Selasa, 20 Juni 2017.

Perempuan Tanah Jahanam Raih 6 Piala Citra, Ini Kata Joko Anwar

Sinopsis film terdahulunya, bercerita tentang keluarga kaya yang menyembah ilmu hitam atas dasar tertentu. Kengerian yang pernah ada sebelumnya, coba untuk dilestarikan oleh sang sutradara.

"Kita sebisa mungkin mempertahankan yang asli, karena filmnya kan horor atmosferis. Jadi, rasa untuk tetap dipertahankan," kata Joko, yang memulai debut lewat film Arisan! (2003) sebagai penulis.

Perempuan Tanah Jahanam Borong 6 Piala Citra FFI 2020

Pemeran Pengabdi Setan telah disiapkan oleh Joko. Nama-nama tersebut, nantinya bakal memainkan tokoh lama yang pernah ada.

"Beberapa ada Tara Basro, Bront Palarae, Dimas Aditya, Fachri Albar, Asmara Abigal dan lain-lain," tuturnya.

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di Danau Toba.

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

Para sineas sebelumnya mengirim surat terbuka ke Presiden Jokowi untuk mendapat jatah vaksin demi bangkitkan perfilman tanah air.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2021