Kisah di Balik Judul Album Terbaru Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia
Sumber :
  • Bobby Agung/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Musisi multitalenta Sheryl Sheinafia, baru saja merilis album fisiknya yang kedua berjudul 'II'.  Secara makna, lagu-lagunya menggambarkan tentang kondisi Sheryl, saat ini mencoba untuk dewasa.

Anak Pertama Masih Belum Setahun, Penyanyi Ratu Meta Umumkan Hamil Anak Ketiga

Berbicara judul album, Sheryl mengaku memiliki makna tersendiri yang multitafsir. Ia membeberkan hal tersebut kepada VIVA.co.id.

"Dari judulnya, orang-orang pada bingung. Nyebutnya gimana ya," ujar Sheryl, di Texas Cikini, Jakarta Pusat pada Selasa 20 Juni 2017.

Lagu Sholawat Rindu, Kisah Hati dalam Lantunan Restianade

Para penikmat musik mengartikan 'II' dalam beberapa makna. Sheryl tak mempermasalahkan hal tersebut, karena ia menganggap ada benarnya juga.

"Arti pertama adalah ini album kedua aku dan itu adalah bentuk angka romawi," katanya.

Penyanyi Korea Ailee Akan Segera Menikah dengan Pria Non-Selebriti

Secara simbol, 'II' diibaratkan seperti dua orang yang tengah berdiri bersama. Lebih lanjut, Sheryl menjelaskan pemaknaannya.

"Kedua, alasannya kayak orang yang lagi bersamaan. Aku selalu menciptakan lagu tentang aku, hubungan dan seseorang, baik tentang cinta-cintaan atau persahabatan," tutur Sheryl, yang juga bermain dalam film 'Galih & Ratna' ini.

Makna selanjutnya ia dedikasikan untuk kumpulan penggemarnya yang dikenal dengan nama "Shermunch". 

"Ketiga, aku suka dipanggil 'aye aye' sama fans aku. Jadi, 'II' itu bisa dibaca 'aye aye'," katanya.

Album fisik 'II' berisi sembilan lagu yang diambil dari keseharian Sheryl. Paket terbarunya, saat ini sudah bisa didapatkan di toko-toko musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya