Berbeda Pandangan, Sutradara Spinoff Starwars Dikeluarkan

Star Wars
Sumber :
  • Star Wars Officials

VIVA.co.id – Rumah Produksi yang biasa membuat film Star Wars, Lucas Film sedang menyiapkan Spinoff terbaru Starwars berjudul Han Solo. Namun, di tengah perjalanan proses produksi, pihak Lucas Film memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama dengan sutradara Phil Lord dan Christopher Miller.

10 Film Box Office, Solo: A Star Wars Story Gagal Meledak

Dikutip dari laman Telegraph, Rabu 21 Juni 2017, keluarnya Phil dan Christoper karena adanya perbedaan visi serta pandangan tentang film tersebut. Hal itu disampaikan oleh Presiden Lucas Film, Kathleen Kennedy.

"Sutradara yang baru akan diumumkan dalam waktu dekat," ujar Kathleen singkat.

Reaksi Para Selebriti Nonton Film Solo: A Star Wars Story

Phill Lord dan Chistoper Miller diketahui sedang menggarap Han Solo di London sejak Januari 2017 lalu. Film ini menampilkan Alden Ehrenrich sebagai Han Solo waktu masih muda, serta Dan Glover Lando Carlissian. Adapun pemeran pendukung lainnyam seperti Woody Harelson, Emilia Clarke, dan Thandie Newton juga dilibatkan dalam film ini.

Sementara itu, di pihak Phil Lord dan Christoper Miller, mereka juga mengaku bahwa adanya ketidaksepahaman pemikiran membuat mereka lebih memilih untuk tidak lagi terlibat dalam film tersebut. Meski begitu, keduanya mengaku tetap bangga dan mengapresiasi kinerja para kru dan pemeran.

Begini Jadinya Ketika Han Solo Muda dan Senior Bertemu

"Sayangnya, kami tidak segaris pemikiran dengan rumah produksi dalam proyek film ini. Namun, kami tetap bangga dengan kinerja para kru dan tim serta artis yang telah terlibat," ujarnya.

Ini bukan merupakan ketidaksepahaman antara Lucas Film dan tim sutradaranya yang pertama kalinya. Di 2015 lalu, Lucas film juga tidak sepaham dengan sutradara Josh Trank dalam proyek antologi starwars lainnya. Han Solo sendiri rencananya akan rilis pada Mei 2018 nanti. (asp)

Pistol Han Solo dibuat dari kayu. - AFP/Getty

Pistol Han Solo di Star Wars Terjual Rp7,7 Miliar

Senjata mirip pistol yang dipakai Harrison Ford sebagai Han Solo

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2018