Tiga Tahun Vakum, Tika Panggabean Lancar Syuting

Tika Panggabean
Sumber :
  • VIVAnews/Windratie

VIVA.co.id – Setelah tidak muncul dalam layar lebar selama kurang lebih tiga tahun, Tika Penggabean kembali bermain film Sweet 20. Film terakhir sebelumnya yang ia mainkan adalah Talak 3.

Cerita Tika Panggabean Sering Mendapat Hinaan Fisik

Kendati telah lama tidak mengasah akting, ia mengaku tidak canggung berakting dan berada di lingkungan syuting film. "Enggak kagok, justru aku senang kalau aku dapat tawaran film enggak yang rapat-rapat," ujar Tika di Jakarta pada Senin, 3 Juli 2017.

Tika mengaku bukanlah aktris unggulan yang dapat memainkan banyak karakter film dalam jangka waktu yang relatif pendek atau cepat. Ia perlu waktu belajar dan istirahat cukup untuk bermain peran. 

Ribut Tapi Sayang Versi Tika dan Udjo Project Pop

"Aku bukan aktris yang bagus banget, jadi perlu istirahat dahulu. Nanti kalau ada film lagi, belajar lagi, seperti apa perannya. Sehingga, aku bisa berusaha untuk mulus memerankannya. Istirahat setelah selesai Talak 3, aku punya waktu untuk mendalami peran baru," ungkapnya. 

Sementara itu untuk mempersiapkan film Sweet 20 ini, ia mencari referensi dengan menonton film versi asli Korea, yaitu Miss Granny. Untuk mendapatkan citra atas perannya, ia mengulang-ulang menonton film itu pas di bagiannya. 

Hari Musik Nasional, Royalti Musisi Masih Jadi Perhatian

"Ngulang-ngulang nonton film aslinya aja, buat latihan enam scene yang ada akunya aja. Kebetulan scene aku enggak terlalu banyak, tapi selalu berhadapannya dengan bapak (Slamet Raharjo, aktor senior). Reading sekitar 2-3 kali, sudah dapat perannya di mata sutradara," katanya. 

Tika Panggabean

Tika Panggabean Desak-desakan Naik MRT Demi 'Putihkan' GBK

Tika datang ke GBK sekitar pukul 11.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2019