Sungmin Pastikan Mundur dari Comeback Super Junior

Sungmin
Sumber :
  • Soompi

VIVA.co.id – Untuk semua penggemar Super Junior atau SuJu jangan bersedih jika nanti saat Super Junior comeback tidak akan bisa melihat wajah Sungmin di antara anggota lainnya. Banyaknya tuntutan bahkan dari Elf (penggemar Super Junior) untuk tidak mengikutsertakan Sungmin ternyata menjadi pertimbangan sendiri baginya untuk tidak ikut dalam comeback SuJu yang akan datang.

Konser Super Junior-L.S.S di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refundnya

"Halo ini Sungmin. Karena beberapa kejadian aku menyapa kalian hari ini. Pertama-tama, aku minta maaf karena membuat banyak penggemar khawatir. Banyak hal di sekitarku secara pribadi telah menyebabkan kontroversi akhir-akhir ini," ujar Sungmin dalam pernyataannya seperti dilansir Koreaboo, Jumat, 7 Juli 2017.

Dalam pernyataannya, dia menuturkan membutuhkan waktu untuk mengumumkan hal ini lantaran melibatkan banyak pihak. Dia juga mengaku menyesal tidak bisa menyampaikan kabar tersebut lebih cepat.

Ambisius Banget, Siwon Super Junior Curhat Tugasnya Jadi Duta UNICEF dan Duta Promosi Korea

"Aku ingin menjelaskan ini lebih cepat tapi hal ini melibatkan banyak pihak dan tidak hanya aku, jadi ini perlu waktu. Aku sangat menyesal karena terlambat memberi pernyataan. Aku sangat menyesal dan kesulitan hingga pernyataanku tidak bisa keluar lebih cepat," katanya.

Lebih lanjut Sungmin meminta maaf karena telah menyakiti hati penggemarnya dengan fakta mengejutkan mengenai dirinya.

Gelar Konser di Bandung, Rossa Sukses Datengin Ryeowook Super Junior

"Berpikir kembali, aku tampaknya telah melupakan fakta aku tumbuh dengan cinta dari banyak penggemar lebih dari 10 tahun dan sibuk menyiapkan pernikahan. Aku harusnya lebih jujur dan komunikatif selama waktu itu tapi aku gagal. Aku minta maaf telah menyakiti banyak penggemar selama waktu itu," ucap dia.

Sungmin yang menikahi artis Kim Sa Eun tahun 2014 lalu akhirnya memilih menuruti apa yang diiinginkan oleh penggemar Super Junior, yaitu tidak ikut serta dalam comeback SuJu dalam waktu dekat. Kendati demikian, dia berdoa agar Super Junior menjadi boyband yang selalu dicintai penggemarnya.

"Bagaimana pun, album ini sangat penting dan aku ingin yang terbaik bagi grup, jadi aku memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam album Super Junior yang akan datang. Sebagai anggota Super Junior aku berharap Super Junior akan dicintai untuk waktu yang lama," tuturnya.

Dia mengaku bahwa comeback ini sangat penting bagi SuJu. Karena itu, dia tidak ingin membuat sulit bagi ELF untuk mendukung SuJu dengan sepenuh hati. “Aku minta maaf bagi penggemar yang mencintai dan mendukungku tapi aku rasa aku perlu berusaha lebih keras untuk waktu yang lebih lama," kata dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya