Keluarga Ammar Zoni Ajukan Rehabilitasi

Ammar Zoni.
Sumber :
  • Instagram Ammar Zoni

VIVA.co.id – Keluarga Ammar Zoni siapkan langkah pengajuan permohonan rehabilitasi untuknya yang saat ini terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Saat ini, pihak keluarga masih menunggu hasil pengembangan penyelidikan pihak kepolisian.

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

"Kita minta rehabilitasi dong karena dia pakai untuk hal-hal tertentu susah tidur. Kan tahu sendiri syuting sampai jam 02.00 pulang, jam 09.00 berangkat lagi. Apalagi ditangkapnya di rumah," ujar ayah Ammar Zoni, Suhendri Zoni Alruvi di Polres Jakarta Pusat pada Selasa, 11 Juli 2017.

Hendri mengungkapkan, langkah pengajuan permohonan rehabilitasi tersebut masih tertahan dengan proses penyidikan polisi yang belum tuntas, seperti pemeriksaan barang bukti dan saksi.

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

"Kami menghormati pihak kepolisian dalam pengembangan perkara itu. Apa yang dilakukan terbaik untuk Ammar. Jadi kita ajukan untuk Ammar rehabilitasi. Baru itu yang bisa saya sampaikan, tunggu proses penyidikan selanjutnya," ungkap Kuasa Hukum Ammar Zoni, Aulia Fahmi.

Sebagai informasi, Tim Reserse Narkoba Unit I Subnit 2 Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat menangkap pemain sinetron Anak Langit ini di kediamannya daerah Depok, Jumat lalu, lantaran kedapatan memiliki narkoba.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Di dalam kamar Ammar Zoni, polisi menemukan satu toples daun ganja kering seberat 39,1 gram dan satu bungkus kertas putih berisi daun ganja kering.

Ammar pun telah dinyatakan positif sebagai pengguna. Atas kasusnya ia dikenakan Pasal 111 (1) Jo Pasal 132 (1) UU RI No. 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat enam bulan dan paling lama 12 tahun.

Terkait ancaman hukuman tersebut, Aulia mengatakan pihaknya akan menghormati proses penyidikan yang berlangsung. "Kita juga tidak mau mengganggu pihak kepolisian dalam melakukan penyidikan. Biar mereka selesaikan tugasnya kita sudah siapkan langkah hukum untuk itu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya