Bintang Serial Silat The Return Of The Condor Heroes Wafat

Susanna Au Yeung
Sumber :
  • asiaone

VIVA.co.id – Aktris Susanna Au Yeung Pui San yang berperan sebagai Huang Rong, pemeran utama protagonis di drama TV Hong Kong, The Return Of The Condor Heroes (1983), dikabarkan meninggal dunia Minggu kemarin akibat kanker paru-paru di umur 63 tahun.

Terlilit Utang Triliunan Rupiah, Stephen Chow Terancam Bangkrut

Au Yeung didiagnosis menderita kanker paru-paru pada April tahun ini, setelah menunjukkan tanda-tanda stroke saat berlibur bersama suaminya, Samuel Kwok Fung (65). Dia pun telah menjalani beberapa sesi operasi otak di sana. 

Menurut laporan dan informasi yang dilansir dari asiaone Selasa, 11 Juli 2017, dokter menemukan bahwa dia menderita kanker paru-paru selama operasi ketiganya. Dia kemudian kembali ke Hong Kong untuk perawatan.

Artis Hong Kong dan Keluarga Dikeluarkan dari Pesawat usai Adu Mulut

"Pada Minggu sudah tidak ada obat yang bisa menyembuhkannya dan kondisinya semakin parah," ujar Kwok.  Au Yeung dikenal karena sejumlah drama TV Hong Kong yang populer pada 70-an. Dia membintangi The Good, The Bad and The Ugly (1979) bersama Chow Yun Fat, kemudian The Passenger (1979).

Namanya semakin dikenal saat memerankan sebagai Huang Rong di The Return Of The Condor Heroes, yang menampilkan Bryan Leung Ka Yan sebagai Guo Jing, dan Andy Lau sebagai Yang Guo. 

Cerita Model Hong Kong Terjebak di Wuhan Akibat Virus Corona

Kwok dan Au Yeung telah menikah selama 40 tahun sejak 1977, setelah mereka bertunangan bersamaan dengan proses syuting drama TV Hong Kong Awakenings (1975). Au Yeung berhenti berakting pada 1993 dan menjadi ahli akupuntur dan master qigong. Sayangnya, pasangan itu tidak dikaruniai anak. (ren)
 

Andy Lau dan Lau Tak Shing

Netizen Syok Lihat Lau Tak Shing Adik Kandung Andy Lau Lusuh

Netizen membandingkan adik kandung Andy Lau, Lau Tak Shing. Meski memiliki banyak uang, Lau Tak Shing tak seperti jutawan.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021