Band Etnik Asal RI Kejutkan Publik Spanyol

V1MAST tampil eksis dengan gamelan
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Band Asal Indonesia, V1Mast menjadi sorotan di Spanyol baru-baru ini. Band yang mengusung genre musik pop rock etnik ini, sukses menghibur dan membuat publik Spanyol dalam festival Musica del Mar yang dihelat di Lloret de Mar, Catalunya, dengan membawakan sejumlah lagu seperti Lagu “Budalan”, “Muhammad Ali”, “Dewasa Sejak Dini”, “Kurikulum Hatimu”, dan “Jogja Love Story”.

Pulang dari Bosnia dan Praha, V1Mast Pamer Jogja Love Story

Lagu-lagu itu dirilis eksklusif dengan format “European Released” bertajuk THIS IS V1MAST.

“Versi Eropa ini beda dengan yang sudah tayang di mana-mana, juga di radio. THIS IS V1MAST benar-benar eksplorasi kita sebagai musisi yang anti limitasi, dan mau memperlihatkan bahwa musik tradisional Indonesia bisa benar-benar menembus batas," ujar Viza K, salah satu personelnya kepada VIVA.co.id, Sabtu 15 Juli 2017.

Bersinar di Bosnia, Band Asal RI Ikut Festival Musik di Ceko

Di Festival musik terbesar di Spanyol itu, V1Mast bersaing dengan band-band asal Italia, Kazahkistan, Lithuania, Uzbekistan, Rusia, Spanyol dan negara-negara Eropa lainnya.

"V1Mast masih bisa melanglang buana dan menyuguhkan yang terbaik melalui musik kami. Ini pasti jadi milestone baru untuk V1Mast yang makin membuat kami semangat dalam bermusik," ujar Vais, personel lainnya.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

V1Mast sangat unik karena dalam penampilannya ,mereka membawakan lagu dengan alat-alat musik tradisional seperti gamelan. Sebelum tampil di Spanyol, mereka sempat beraksi di Praha, Ceko dan Bosnia.

V1MAST tampil eksis dengan gamelan

Ketika Lagu Coldplay Dibawakan dengan Gamelan

Semalam V1MAST tampil di @america lewat aksi gamelannya.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2017