Adakan Tujuh Bulanan, Poppy Putri: Alhamdulillah Cowok

Prosesi tujuh bulanan Poppy Putri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Suasana khidmat dan bahagia kini menyelimuti kediaman pembawa acara Poppy Putri, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Hal ini, lantaran pada Minggu, 16 Juli 2017 ini, wanita berusia 32 tahun ini menggelar prosesi mingkepan, atau tujuh bulanan usia kandungan anak pertamanya. Adapun anak ini ialah buah dari pernikahannya dengan Dato Abdul Rahim, seorang pengusaha asal Malaysia. 

"Alhamdulillah lancar, kita mengadakan tujuh bulanan atau pitoni karena aku asli Jawa dan kehamilan pertama di usia tujuh bulan, jadi menyelenggarakan ini sebagai tradisi. Jadi abang (walaupun) orang Malaysia, ikut tradisi Jawa," ucap Poppy, Minggu, 17 Juli 2017. 

Apakah Menggosip Mengurangi Pahala Puasa?

Kental dengan nuansa adat Jawa, prosesi ini dimulai dengan sungkeman, siraman, pecah kendi, hingga sejumlah prosesi lainnya. Sejumlah prosesi tadi dipercaya mampu meramalkan jenis kelamin bayi yang tengah dikandung. 

"Percaya enggak percaya mama kaya dikasih tahu waktu pecah kendi kalau ujungnya tidak pecah itu cowok, kemudian kamar ambil kelapa itu juga ambil cowok. Terus pecah kelapa waktu langsung muncrat, jadi apa entah kebetulan atau tidak, USG kemarin pun alhamdulillah cowok," kata dia. 

Suka Ngobrol atau Gosip Saat Bukber Bisa Bikin Asam Lambung Naik, Kok Bisa?

"Kita apa saja asalkan sehat,” ucapnya menambahkan.

Poppy juga mengaku menikmati masa-masa kehamilannya. Ia juga bercerita bahwa sebelumnya banyak orang yang mengira bahwa bayi yang dikandungnya berjenis kelamin perempuan.

"Aku menikmati aja, enjoy aja. Banyak yang bilang glowing, walaupun enggak dandan malah lebih bagus. Malah pada nebaknya cewek, malah lebih ceria dan happy banget," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya