Chicco Jerikho Sebut Narkoba Bisa Dihindari

Chicco Jerikho
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Aktor Chicco Jerikho menilai, di era sekarang ini banyak sarana untuk setiap orang lebih beraktivitas kreatif mengalihkan penat dan menghindari penggunaan narkoba. Hal itu dikatakannya dapat dilakukan oleh semua elemen masyarakat. 

Ditangkap Karena Narkoba, 5 Oknum Polisi Diperiksa Propam

"Sekarang kan zaman semakin maju, harusnya kita meningkatkan kreativitas, meningkatkan hal-hal positif yang bisa kita lakuin ketimbang kita melakukan hal-hal yang enggak ada manfaatnya ke depannya, dan akhirnya malah membahayakan kita," ujar Chicco di Kedai Filosofi Kopi Jakarta, Minggu malam, 17 Juli 2017.

Seperti diketahui, belum lama ini lagi-lagi selebriti tanah air terjerat kasus narkoba, yaitu pesinetron pendatang baru, Ammar Zoni. Di rumahnya di daerah Depok ditemukan ganja kering seberat 39,1 gram, pada dua minggu lalu.  "Ya sebenarnya bukan cuma artis sih, banyak masyarakat luas yang menggunakan narkoba juga. Cuma emang public figure, itu yang disorot," ucapnya. 

5 Oknum Polisi Diringkus Terkait Kasus Narkoba di Depok

Lantas sebagai public figure, Chicco mengatakan bahwa untuk menghindari diri dari penyalahgunaan barang haram itu adalah dengan kesadaran diri yang tinggi akan pentingnya memanfaatkan waktu sebaiknya. 

"Kalau gue sendiri sih hidup itu kan cuma sekali, kalau kita enggak menggunakan waktu kita sebaik mungkin ya kita akan kehilangan kesempatan. Cuma ada dua pilihan kok, mau sukses apa mau main-main, akhirnya enggak dapat apa-apa?" terangnya. 

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Sejauh ini, diungkapkannya memang ada saja orang yang mendekatinya dan mencoba menawarinya untuk mencicipi narkoba. "Yah, kalau kayak gitu sih di sini (industri hiburan) banyak ya pastinya, tapi ya tergantung gimana cara kita menyikapinya," ujarnya menambahkan.

Chicco menekankan saat tawaran itu datang, setiap orang sepatutnya jauh lebih memikirkan sisi kesehatannya. "Ya sayanglah sama kesehatan kita, apa lagi kita tampil depan banyak orang ya sebisa mungkin kita jaga kesehatan kita. Kalau kita jaga kesehatan kita itu, kita bisa totalitas dalam berkarya.” (mus)

Polisi amankan lima orang usai konsumsi sabu di Depok

Awal Mula 5 Oknum Polisi Ditangkap Diduga Usai Konsumsi Sabu di Depok

Lima oknum anggota Polri ditangkap usai diduga mengonsumsi sabu di Depok. Kasusnya kini ditangani oleh Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024