Tantangan Iqbaal CJR Perankan Dilan

Iqbaal CJR
Sumber :
  • instagram Iqbaal CJR

VIVA.co.id – Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, atau lebih dikenal dengan nama Iqbaal CJR ditunjuk memerankan Dilan dalam film berjudul sama. Ia mengaku antusias atas keterlibatannya di film yang diambil dari novel dengan judul yang sama tersebut.

Cerita Iqbaal Ramadhan Jadi Burung Perkutut

Iqbaal bakal beradu akting dengan Vanesha Prescilla, pemeran Milea.

Penggarapan film adaptasi dari buku karya Pidi Baiq ini, menghabiskan waktu yang cukup lama untuk mematangkan konsep. Tak ayal, persiapan yang dilakukan teramat matang.

Cerita Iqbaal Ramadhan Luluhkan Hati Kekasihnya

"Workshop untuk film ini gila-gilaan banget sih. Kita benar-benar sering ngobrol sama ayah (Pidi Baiq) tentang buku ini, Dilan. Tantangan banget buat gue," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Karakteristik Dilan yang diciptakan oleh Pidi, amat melekat dan digemari banyak orang. Tak ayal, sosok fiksi tersebut begitu menonjol, apalagi saat kata-kata bijak muncul dari mulutnya.

Setelah Bicarakan Soal Kekasih, Iqbaal Kepergok Marahi Wanita

Melihat tokoh Dilan, Iqbaal lagi-lagi merasa bahwa ini adalah tantangan yang mesti dilaluinya. Di matanya, Dilan merupakan sosok fenomenal. 

"Selama ini, kan kalau main film, gue selalu jadi Iqbaal, enggak pernah jadi orang lain. Kalau ditanya mau jadi peran lain, apa enggak sih ya, gue mau banget, dan akhirnya dapat peran yang cukup fenomenal banget, yaitu Dilan," kata personel CJR itu.

Demi mendalami karakter, Iqbaal niat melahap habis buku-buku Dilan ciptaan Pidi. Dengan animo yang besar dari masyarakat, ia percaya kalau sinema ini bakal menjadi sesuatu yang mengagumkan.

"Ini tantangan banget, bahkan gue disuruh baca buku yang Dilan baca. Gue yakin, film ini bakal jadi film yang besar," ujar Iqbaal. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya