Pemeran Dilan Dikritik, Begini Reaksi Penulis

Iqbaal CJR
Sumber :
  • instagram.com/iqbaal.e

VIVA.co.id – Tak lama setelah Iqbaal CJR ditunjuk memerankan Dilan, respons khalayak segera berdatangan. Beragam ekspresi mereka ungkapkan dalam menanggapi hal ini.

Ivan Gunawan Mau Pinang Okky Lukman, Dilan Series Open Casting Pemain

Tak hanya lega karena sosok pemeran Dilan telah ditemukan, namun banyak dari warganet yang juga kesal akibat tak menyetujui Iqbaal. Kritikan lantas mengalir deras pada akun Twitter Pidi Baik, @pidibaiq, penulis novel terkenal tersebut.

"Enggak ngerti lagi sama Pidi Baiq, maunya apa milih Iqbaal buat meranin Dilan. Hancur bayangan indah saya tentang Dilan," ujar pemilik akun @xiexiyeon.

Dilan 1990 Diangkat Jadi Series, Open Casting untuk Pemain

"Yah, enggak lagi bercanda kan soal Dilan? Serius Dilan-nya Iqbaal?" Giliran @ngrhGST yang melempar pertanyaan ragu.

Masih banyak lagi komentar yang datang menerjang akun milik Pidi Baiq. Menanggapi tanggapan warganet, pria asal Bandung itu menanggapi dengan santai.

Profil Ribka Uli, Pemeran Susi dalam Film Dilan 1990

"Mereka berhak bertanya, karena mereka selama ini bersama-sama. Jawaban saya tak akan selamanya memuaskan, tapi saya berharap bisa," ujar Pidi, menjawab salah satu mention warganet.

Tak sedikit dari mereka yang mengecam bakal memberi tindakan keras bila misalkan film Dilan jauh dari ekspektasi. Menyoal perkara tersebut, Pidi tetap memberi respons yang tenang tanpa terpancing emosi.

"Kalau kecewa filmnya enggak bagus, itu urusan saya. Kalau bioskop dibakar, itu urusan Bareskrim," katanya.

Film Dilan bakal memulai proses syuting pada 26 Juli 2017. Sejumlah lokasi yang telah ditunjuk, kebanyakan berada di Bandung sesuai latar dalam buku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya