Novel Anak Rantau Jadi Best Selling Saat Diluncurkan

Ahmad Fuadi Bicara Novel Anak Rantau
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Saat dijual pertama kali melalui online pada awal Juli lalu, novel Anak Rantau yang ditulis novelis Ahmad Fuadi langsung menjadi best selling. Permintaan pun mengalir terhadap novel keempat mantan wartawan ini kepada publishing. 

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

“Sejak awal kami lakukan penjualan online novel ini, langsung menjadi best selling dan permintaan terus mengalir,” kata Rina Wulandari, Editor Falcon Publishing, saat bertandang ke redaksi VIVA.co.id, belum lama ini. 

Ia mengakui sejak dijual melalui online yang melakukan pre order mencapai 2.400. “Dan setiap hari bertambah terus,” ujarnya.  Terkait dengan rencana offline, Rina mengatakan pihaknya akan melakukan launching pada 5 Agustus. “Sebetulnya bukan launching tapi kami mulai menjual secara offline di toko buku,” kata dia. 

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Berkencan, Jatuh Cinta Pandangan Pertama di Milan?

Kisah Anak Rantau memang bertolak belakang dengan novel Ahmad Fuadi seperti Negeri Lima Menara.  "Ini adalah kisah tentang anak kota yang lahir dan besar di kota, kemudian pindah ke kampung halaman. Dan, semuanya jauh dari yang dia bayangkan,” kata Ahmad Fuadi di tempat yang sama.  

Ia mengaku dalam novel Anak Rantau, juga melakukan riset ke kampung halamannya, di sana ia menemukan semua telah banyak berubah. Dia melihat, pranata sosial mulai tidak kuat lagi, suara dari tokoh adat juga tidak lagi banyak didengar. 

Potret Mesra Nikita Mirzani dengan Ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah

"Yang lebih menyedihkan adalah surau-surau yang mulai sepi. Beda saat saya kecil, kami harus selalu berada di surau. Dan, ini saya tuangkan dalam novel Anak Rantau," tuturnya.

Bahkan, ia menyebut jiwa dari novel ini adalah memberikan maaf dan menyembuhkan luka. "Cocok dengan situasi sekarang ini, meski dimaafkan tapi tidak melupakan," kata dia.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Melalui sebuah video youtube yang diunggah pada akun @melaneyricardo, Sandra Dewi mengungkapkan bahwa ia memiliki ketakutan dengan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024