PAS Band Sukses Bikin 'Pecah' JogjaROCKarta

Aksi Pas Band di JogjaROCKarta, Sabtu (30/9).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Band rock alternatif asal Bandung, PAS Band, akhirnya naik dan menguasai panggung JogjaROCKarta tepat pukul 19.00 WIB. Band yang kini digawangi Yuki (vokal), Trisno (bass), Bengbeng (gitar) serta Sandy dan Richard (drum) itu pun langsung menggeber panggung dengan tembang-tembang lama milik mereka, seperti Sejuta, Dogma, Old Fashion, dan Gangster of Love tanpa jeda.

Comeback! Pas Band Hadir di One Fest, Obati Rindu Pecinta Musik Rock

"Apa kabar Jogja? Wah, ini panggung yang paling heboh kayaknya nih di tahun ini. Hatur nuhun atas sambutannya," ujar Yuki menyapa penonton di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu 30 September 2017.

Kemudian, mereka pun kembali memainkan hits-hits lawas mereka seperti Kemarau, Penguasa, dan Sesal, yang digeber dengan cara sambung-menyambung. Setelahnya, Yuki pun kembali menyapa penonton, sebelum mulai membawakan lagu-lagu milik sejumlah band lokal yang mereka mainkan secara medley.

Banyak Demo, Musisi Lapor ke Jokowi Mau Konser Persatuan

"Kami akan membawakan lagu-lagu dari band yang mereka enggak ada di sini, tapi kami suka karya mereka. Mudah-mudahan kalian hafal lagu-lagunya," kata Yuki.

Lalu, PAS Band pun akhirnya membawakan Jika Kami Bersama (Superman Is Dead feat. Shaggy Dog), Walah (Netral), Kau Pikir Kaulah Segalanya (Edane), serta Pelangi (Boomerang). Tak cukup sampai di situ, mereka juga membawakan cover version lagu Yesterday (The Beatles) yang diaransemen bernuansa punk, di mana Trisno sang bassist pun menggantikan Yuki untuk bernyanyi membawakannya.

Hijrah, Yuki Hengkang dari PAS Band?

Selanjutnya, track Kesepian Kita, Gladiator, dan Jengah pun ikut digasak oleh PAS Band secara berturut, sebagai tiga lagu pamungkas yang mengakhiri penampilan mereka malam ini. (art)

120Y Band

Cerita 120Y Disebut Cikal Bakal dari PAS Band

Bengbeng dan Freddy PAS Band kembali mengaktifkan grup musik bernama 120 Y. Grup itu ada sebelum PAS Band tercipta.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021