Koleksi Kolaborasi Unik Hasil Modifikasi Busana Laris

Koleksi kolaborasi Stylehaus dan I.K.Y.K
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Fesyen selalu berganti tiap musimnya. Dan awal tahun 2018, industri fesyen disambut oleh kolaborasi antara JD.ID dengan label Stylehaus dan I.K.Y.K (I Know You Know).

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Yang menjadi keunikan dari kolaborasi ini adalah penggunaan warna dan motif yang menggunakan print. Jika biasanya I.K.Y.K banyak menggunakan warna bumi seperti hitam, dan cokelat pada koleksinya, kali ini mereka mengeluarkan berbagai warna baru. Salah satunya, pink salmon dengan motif print pada koleksi mereka.

Menurut Stephanie Susilo, Head of Fashion Category JD. ID, alasan terjadinya kolaborasi tersebut karena Stylehaus sedang berkonsentrasi dan membuka kolaborasi dengan desainer Indonesia.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

"Saat ini kami sedang berfokus kolaborasi dengan desainer Indonesia, walaupun tidak menutup kemungkinan nantinya kami akan berkolaborasi dengan desainer luar. Tapi saat ini kami memilih desainer Indonesia, dan I.K.Y.K menurut kami sangat sesuai karena memiliki ciri khas sendiri pada desainnya, ready to wear, dan menggunakan earth tone," katanya di Jakarta, Kamis, 25 Januari 2018.

Sementara Head Creative Director I.K.Y.K, Anadia Putri mengatakan, bahwa motif print dalam koleksi ini terinspirasi dari gaya kontemporer, yang berasal dari beberapa sejarah di museum Jakarta hingga internasional.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

"Kolaborasi kali ini, I.K.Y.K benar-benar keluar dari zona aman kami. Seperti yang diketahui, kami selalu bermain dengan earth tone, namun kali ini tidak. Motif printing ini pun baru kami gunakan pada koleksi ini, yang terdapat pada scarf dan kimono," ucapnya.

Putri menjelaskan, bahwa beberapa koleksi kolaborasi banyak memodifikasi dari sejumlah produknya yang paling laris. Misalnya, outer serut yang awalnya berwarna hitam, lalu dimodifikasi menjadi warna olive.

"Pada dasarnya ketika kita melakukan kolaborasi harus memadukan dari kedua pihak, dan jadi seperti inilah perpaduan antara Stylehaus dengan I.K.Y.K," ucapnya.

Kolaborasi tersebut menghadirkan 23 koleksi dengan 19 pakaian dan empat scarf. Koleksi kolaborasi ini ditujukan untuk kalangan menengah ke atas dengan harga mulai Rp299 ribu hingga Rp798 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya