Zara Jual Rok Mirip Sarung Seharga Rp1,3 Juta

Rok Zara
Sumber :
  • zara.com

VIVA – Masyarakat Asia, sudah tak asing dengan busana sarung. Sepotong kain lebar yang digunakan dengan cara dibebatkan ke pinggang untuk menutup bagian bawah tubuh ini, ternyata menginspirasi retail pakaian asal Spanyol, Zara.

Zara Dikecam karena Pakai Model Superkurus

Zara mencoba menjual rok menyerupai sarung, atau yang dikenal dengan nama lungi di Asia Selatan. Di India, Bangladesh, Pakistan, dan Nepal, lungi dipakai oleh kaum pria.

Tak hanya di Asia Selatan, di sejumlah negara Asia Tenggara, seperti Kamboja, Myanmar, Thailand hingga Indonesia, Anda juga akan menjumpai beberapa pria mengenakannya. Bahkan, di Indonesia, sarung biasanya dipakai pria untuk salat.

Desainer IFC Jadikan Sarung Pakaian Urban

Dikutip dari Metro, Selasa 30 Januari 2018, Zara menjual rok yang mirip sarung itu, namun dengan detail belahan dan aksen unik di bagian depan serta ritsleting tersembunyi. Adapun harga item fesyen ini senilai Rp1,3 juta.  

Harga tersebut jauh lebih mahal dibanding dengan harga sarung itu sendiri. Di beberapa tempat di negara Asia, harga sarung hanya sekitar Rp60 ribu.  

Jokowi Pakai Sarung Bisa Jadi Tonggak Baru Budaya RI

Sarung kerap menjadi pilihan populer bagi pria di negara Asia dengan suhu panas, karena lebih nyaman dibandingkan dengan memakai celana panjang setiap hari. Dan, jika rok mirip sarung yang dijual Zara ini hanya tersedia dalam warna cokelat dengan motif garis, sarung memiliki warna dan motif beragam.

Gerai Toko Zara

Curhatan Pilu Buruh Zara di Tag Harga

Buruh menempatkan pesan tersembunyi dalam tag di pakaian yang dibuat.

img_title
VIVA.co.id
6 November 2017