Dengan Make-up, Penderita Eksim Ini Tampil Menakjubkan

Bronya
Sumber :
  • Instagram Bronya

VIVA – Masalah kulit seperti eksim bisa sulit untuk ditangani. Meski tak menular, kelainan kulit dengan ciri bengkak, kemerahan dan gatal itu menyebabkan rasa tak nyaman pada bagian kulit yang terkena.  

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Bahkan, tak jarang penderitanya mendapatkan komentar negatif. Kendati demikian, seorang make-up artist di Inggris bernama Bronya tidak membiarkan komentar negatif menghentikannya.

Dikutip dari Teen Vogue, Rabu, 31 Januari 2018, wanita berusia 20 tahun ini justru bercerita tentang kondisi kulitnya dalam akunnya di Instagram. "’Kamu terlihat seperti zombie', 'Apakah semuanya baik-baik saja di rumah?', 'Apakah kamu sekarat?', 'Apakah itu menular?'. Saya menderita eksim. Saya mengalami kelainan kulit itu,” tulisnya, dalam salah satu unggahan terkait komentar negatif yang sering didapatnya.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Meskipun demikian, Bronya memilih cara untuk menyebarkan kesadaran dan mengubahnya menjadi positif tentang eksim di lingkungan sekitarnya. Dalam satu unggahan, gadis berambut panjang ini menunjukkan salah satu riasan mata yang menakjubkan berdampingan dengan fotonya tanpa make-up yang menampilkan kondisi eksim di sekitar mata.

Dia mengubah kondisi kulit eksim tersebut menjadi tampilan yang menarik. Bronya membuat kekurangan menjadi kelebihan menggunakan make-up. Sayangnya, ketika dia mengenakan make-up untuk menghias sekitar matanya, dia justru dibilang palsu. Namun jika tak memakai make-up, dia disebut zombie.

Agnez Mo dan Sederet Artis Berduka, MUA Ternama Adi Adrian Meninggal Dunia

"Saya hanya bisa bilang, saya bukan kondisi kulit saya. Saya sosok yang menyenangkan, perhatian, manusia yang cantik dan kamu tidak berhak meninggalkan komentar yang kejam di salah satu foto saya," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa yang diinginkannya adalah mempromosikan untuk mencintai diri sendiri. Karena itu, saran dia, abaikan semua orang yang memberikan komentar kejam.

Bronya pun mendapat banyak dukungan positif dari para pengikutnya. Beberapa memuji tampilannya yang menakjubkan dan cantik serta memberinya semangat. "Kamu sempurna. Bahkan eksim membuat kamu lebih cantik," tulis salah satu warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya