Nike Luncurkan Busana Olahraga Dilengkapi Hijab

Busana dan Hijab Nike
Sumber :
  • Nike

VIVA – Brand Nike mungkin sudah tak asing lagi terdengar di Indonesia sebagai produsen pakaian dan produk olahraga. Baru-baru ini mereka meluncurkan pakaian olahraga yang dikhususkan untuk wanita muslim.

Ekspor Ribuan Ton Timah ke AS-Eropa, MSP Beberkan Strateginya

Dilansir lama Glamour, pakaian olahraga ini dilengkapi hijab yang dapat dikenakan dengan dua pilihan warna yakni hitam dan obsidan dalam ukuran xs, s, m dan l dan dijual sekitar US$35 atau sekitar Rp.477 ribu.

Pakaian ohlaraga yang dikhususkan untuk wanita hijab pertama ini, terinspirasi dari atlet olimpiade, Ibtihaj Muhammad yang baru saja memiliki boneka barbie diciptakan pertama memakai jilbab serupa dengan dirinya.Baca Juga: Ranjang Termahal di Dunia Berlapis Emas Seharga Rp2 Miliar

Iklan Nike Jepang tentang Rasisme dan Olahraga Picu Perdebatan

Busana olahraga yang dilengkapi hijab ini pun sengaja diciptakan. Awalnya, karena Ibtihaj Muhammad sedang bermain, air keringatnya mengganggu pendengaran sehingga ia tidak dapat mendengar percakapan wasit dengan baik, dan memberikan peforma terbaik. Dari situlah tercipta hijab khusus olahraga yang memiliki rongga-rongga kecil sehingga aliran udara bisa masuk dan keringat dapat  keluar dengan mudah.

Bentuknya pun dapat disesuaikan dengan wajah pemakainya, sehingga mudah digunakan, tidak mengganggu, dan tetap terasa nyaman. Bahkan tidak terasa panas karena terdapat ventilasi udara yang baik.

5 Atlet Berhijab dengan Prestasi Menawan
Lionel Messi dan Kylian Mbappe saat PSG vs Club Brugge

Modal Pakai Sepatu, 5 Pemain Ini Bisa Langsung 'Mandi Duit'

5 pemain yang dimaksud adalah mereka yang mendapatkan kontrak terbesar dari produsen alat olahraga, termasuk sepatu yang dipakai bermain.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2022