Akeyla, Desainer Cilik yang Pamer Karya Hingga ke Rusia

Desainer cilik, Akeyla
Sumber :
  • VIVA/ Adinda Permatasari

VIVA – Usianya masih 8 tahun, tapi Akeylanaraya Alyandina sudah menjadi desainer cilik yang karyanya bisa disejajarkan dengan desainer terkenal di Indonesia. Akeyla, sapaan akrabnya, bahkan sudah memamerkan karyanya di panggung fesyen Moskow, Rusia.

Saat Para Pahlawan Lokal jadi Inspirasi untuk Berbagi Kebaikan

Akeyla memang termasuk anak kecil yang beruntung karena ibunya sangat tanggap melihat bakatnya. Sejak Akeyla berusia 2 tahun, jari mungilnya sudah lincah memainkan spidol untuk menggambar.

"Umur 2 tahun, Akeyla mulai hobi corat-coret, tapi tidak seperti anak umumnya yang corat-coret tembok, Akeyla sudah langsung di kertas pakai spidol," ujar Ina, ibunda Akeyla, dalam sebuah talkshow di Car Free Day Summarecon Bekasi, Bekasi, Minggu 11 Februari 2018.

Mahatma Gandhi, dari Remaja Pemberontak Jadi Bapak Bangsa India

Memasuki usia 5 tahun, bakat menggambar Akeyla semakin terasah dan mulai menggambar sebuah desain pakaian yang utuh. Di usia 7 tahun, Ina mengikutkan Akeyla dalam sebuah kursus desain secara daring.

"Tapi karena sekolah online design itu enggak ada untuk anak-anak, waktu itu saya yang daftar. Itu dari Australia dan modul-modul dikirim lewat email, Akeyla yang belajar modul itu," lanjut Ina.

Polwan Cantik Tuntaskan 200 Kasus Pelecehan Seksual dalam 2 Bulan

Di usianya yang ketujuh pula Akeyla memulai debut fashion show pertamanya yang digelar di sebuah mal di Bekasi.

Akeyla mengaku hobi menggambar desain pakaian terinspirasi karena melihat ibunya yang suka menggambar desain baju. Ina awalnya memang sempat menekuni dunia konveksi sebelum menjadi pendukung sepenuhnya bagi karier Akeyla.

"Awalnya melihat ibu desain, langsung ikut-ikutan desain. Sehari bisa bikin 30 gambar," kata Akeyla.

Tahun 2017, Akeyla bahkan mendapat kesempatan emas memamerkan karyanya di sebuah fashion show di Moskow, Rusia. Ia membawa tiga koleksi rancangannya pada pertunjukan tersebut. Baca Juga: Ubin Termahal di Dunia Rp7,5 Juta Dilapisi Emas 24 Karat

Kesempatan untuk tampil di panggung fesyen internasional kemudian semakin terbuka untuk Akeyla. Tahun ini, Akeyla akan memboyong beberapa desain pakaiannya ke Jepang, Inggris, dan ia juga diundang kembali mengikuti fashion show di Moskow.

Desain-desain pakaian Akeyla kini juga sudah dipasarkan di tiga buah butik miliknya. Satu di Bekasi, dan dua di Jakarta. Harga satu pakaian Akeyla dibanderol Rp300 ribu - Rp500 ribu untuk pakaian anak-anak, dan Rp500 ribu - Rp750 ribu untuk pakaian dewasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya