Koleksi Abaya Vivi Zubedi Curi Perhatian di New York

Koleksi abaya Vivi Zubedi
Sumber :
  • Instagram Vivi Zubedi

VIVA – Desainer Indonesia Vivi Zubedi mengebrak New York Fashion Week 2018 pada Minggu, 11 Februari 2018. Dia tampil solo dengan membawa koleksi abaya dari kain nusantara.

Batik Merak Ngibing Jawa Barat, Sukses Bikin Dunia Tercengang

Pada gelaran NYFW bulan September tahun lalu, Vivi juga membawa koleksi abaya. Namun saat itu, dia tampil bersama dengan sejumlah desainer lain asal Indonesia. "Sangat mengejutkan. Saya punya banyak klien di sini," kata Zubedi di belakang panggung, seperti dilansir dari The New Paper, Selasa, 13 Februari 2018.

Koleksinya mencuri perhatian dan mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat New York, termasuk blogger Amerika Serikat yang mengagumi koleksi abaya yang dibawanya kali ini. Adapun koleksi abaya yang dipamerkan Vivi di atas panggung NYFW, yakni batik print, beludru hitam dan biru midnight, hijab dengan aksen berkilauan dan topi baseball di atas hijab.

Foto-foto Koleksi Brand Lokal Erigo di Panggung New York Fashion Week
Sandiaga Uno Lepas Keberangkatan Brand Lokal ke New York Fashion Week

Berbeda dengan koleksi desainer lain yang memamerkan kaki dan belahan dada, para model di show Vivi, tampil tertutup dengan pakaian longgar dan tak menampilkan sehelai rambut. Bahkan, tangan mereka juga tertutup sarung tangan atau manset berenda.

"Saya pikir acara itu menakjubkan. Saya akan memakai semuanya, sangat dramatis," kata blogger dan stylist AS, Dyandra Raye.

Koleksinya yang mencuri perhatian bertema Urang Banua. Tema itu diambil karena berhubungan dengan tempat Vivi menemukan kain tersebut. Ada sekitar 32 koleksi yang merupakan hasil padu padan antara kain tradisional asal Kalimantan Selatan, Sasirangan dan Pagatan yang diaplikasikan dalam busana terusan, atasan, bawahan dan outer ciri khasnya dengan sentuhan aksesori dan payet yang keseluruhannya berasal dari Kalimantan Selatan.

Sejak Vivi mendirikan label busana muslim pada tahun 2011, dia mendapatkan perhatian di negaranya. Dan setelah menunjukkan koleksinya ke mancanegara, dia pun berhasil menjadi soroton karena koleksinya yang apik.

Bahkan setelah penampilannya pada September tahun lalu, banyak pembeli berasal dari Dubai, Hong Kong dan Amerika Serikat. Dan ambisi Vivi setelahnya adalah membuka toko untuk pelanggan luar negeri, yang dapat membeli produk-produknya secara online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya