Bukan Diusap, Ini Cara Tepat Terapkan Produk Perawatan Kulit

Ilustrasi wanita bercermin.
Sumber :
  • Pixabay/Claudioscot

VIVA – Jika Anda belum mendapatkan hasil yang dijanjikan dari produk perawatan kulit yang digunakan, mungkin karena selama ini cara mengaplikasikan Anda salah.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Para penggemar perawatan kulit di Jepang mengatakan bahwa menepuk losion, serum, dan krim adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang sempurna, dibanding hanya mengolesnya. Disebutkan dengan pendekatan 'menepuk kulit', teknik ini mendorong orang untuk menepuk produk perawatan kulit mereka, sehingga bisa menstimulasi aliran darah dan memacu produksi kolagen.

Terdengar aneh? Ya. Tapi menurut para ahli di Hada Labo, pakar perawatan kulit di balik serum favorit losion Gokujyon, cara ini berhasil.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

"Selama berabad-abad, wanita Jepang selalu dikagumi dan membuat iri karena kecantikan kulit mereka. Dalam banyak hal, menghangatkan dengan mengusap antara telapak tangan dan secara sistematis menepuk wajah serta leher adalah aplikasi yang dianjurkan," tulis situs Hada Labo seperti dikutip dari laman The Independent.

Menurut situs itu, teknik tersebut dapat meningkatkan penyerapan dan bila digabungkan dengan pijatan yang meningkatkan sirkulasi serta ritual memanjakan lainnya, dapat menimbulkan hasil yang sangat efektif.

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Dan ahli dermatologis kosmetik Fracesca Fusco mengatakan, menepuk memang lebih baik daripada mengusap produk di kulit. Karena cara ini lebih lembut, dan menepuk tidak akan menarik kulit seperti halnya ketika mengusap.

"Selain itu, menepuk dapat membatasi kemungkinan merusak aliran dari sistem limfatik Anda. Jika Anda mengusap krim, Anda secara tidak sengaja dapat melawan aliran sistem limfatik, yang pada akhirnya menyebabkan wajah bengkak, terutama di area mata," ujarnya.

Jadi, jika ingin memastikan rutinitas perawatan Anda dapat memperbaiki kulit Anda, dan tidak berkontribusi menimbulkan garis-garis halus, ganti cara Anda mengaplikasikan produk dari mengusap menjadi menepuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya