Cara Simpan Sneakers Mahal Agar Tetap Awet

Ilustrasi sneakers.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA – Tidak hanya sekadar alas kaki, sneakers dalam beberapa tahun ke belakangan juga menjadi barang koleksi. Beberapa orang bahkan rela merogoh kocek dalam hingga puluhan, ratusan, atau mungkin miliaran rupiah hanya untuk sepasang sneakers.

Intip Tren Streetwear, Warnai Transformasi Gaya Fashion di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale

Sebagai barang koleksi, tentu tidak ingin sepatu yang harganya ratusan juta itu rusak begitu saja ketika dikenakan. Oleh sebab itu, butuh perawatan dan penyimpanan khusus agar sneakers jadi lebih awet.

Bagi yang masih bingung, bagaimana cara menyimpan sneakers di rumah, tidak perlu takut. Musisi sekaligus sneakers head Anugrah Aditya, punya tipsnya.

Gandeng Indonesian Sneaker Team, Ortuseightlifestyle Rilis The Vagabond

"Biasanya asal kita rajin bersihin dan jangan ditaruh di ruang lembab saja," ungkap Adit saat ditemui pada jumpa pers BCA Jakarta Sneakers Day, di kawasan Mega Kuningan Jakarta, Senin 19 Februari 2018.

Menurut Adit, menyimpan sneakers di tempat lembab hanya akan merusak lem, serta karet solnya. Ia menyarankan untuk menyimpan sneakers di ruangan ber-AC atau sejuk.

Sneakers, Musik, dan Fashion, Paduan Menarik di USS 2023

"Suhu itu memang lebih bagus di ruangan ber-AC karena dia lebih sejuk dan bisa mengurangi lembab, karena seperti tadi saya bilang kalau lembab membuat sepatu cepat rusak," kata dia.

Adit juga menyarankan untuk menyimpannya di boks asalnya. Tidak lupa ia juga menambahkan untuk selalu menaruh silica gel yang mampu menyerap lembab. (ren)

Adityalogy dan Dion Wiyoko.

Gak Lagi Sneakers, Tren Sepatu Kini Bergeser ke Dress Shoes

Sneakers kerap dipadupadankan dengan berbagai outift, baik santai maupun yang lebih formal. Namun, tren sneakers mulai bergeser ke dress shoes atau sepatu formal.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024