Setahun Tak Menstruasi Demi Tubuh Ideal, Jangan Ditiru Ya!

Personel Ladies Code Sojung
Sumber :
  • ladiescode.com

VIVA – Melihat tubuh idola Korea tentu saja membuat iri siapa pun yang melihatnya. Bagaimana tidak, mereka memiliki postur tubuh bak boneka, kurus, dan terlihat cantik dengan pakaian model apa pun. 

Baekhyun, Xiumin dan Chen EXO Luncurkan Label Independen Baru

Tapi ternyata, tubuh menarik yang dimiliki para bintang papan atas itu tak selalu diperoleh dengan mudah. Beberapa di antaranya bahkan berakhir dengan menderita berbagai gangguan makan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut kelima selebriti dengan gangguan makan tersebut. Jangan ditiru ya!

IU

4 Aktor Korea yang Dijuluki Sebagai ‘Master Kiss Scene’, Ada Ji Chang Wook

Penyanyi bertubuh mungil ini pernah mengungkap tekanan yang dialami sebelum debut membuatnya mengalami bulimia alias gangguan cara makan, seperti makan terus menerus yang merupakan penyiksaan terhadap diri sendiri. IU tak bisa menghentikan makan ketika sedang dilanda cemas, namun kemudian memuntahkannya ketika makin khawatir akan bentuk tubuhnya.

"Aku mengisi kekosongan itu dengan makanan, tapi bukan merasa baik aku justru selalu merasa aneh yang membuatku berpikir ada yang salah. Saat itu, aku makan sampai muntah," kata IU. 

Putus Kontrak dari SM Entertainment, Intip Perjalanan karier Baekhyun, Xiumin, dan Chen dengan EXO

Seo In Guk

Aktor tampan dan penyanyi ini juga pernah menderita bulimia. Tapi kebiasaannya memuntahkan makanan itu ternyata berdampak buruk dan akhirnya merusak pita suaranya. Kemudian bintang drama Master's Sun ini memilih untuk menjaga tubuh dengan cara yang lebih sehat. 

"Aku makan satu apel di pagi hari, untuk siang aku makan salad sayuran, dan sore hari makan tomat ceri, timun, dan tofu."

Gyuri

Mantan anggota girlband Kara ini kerap dibandingkan dengan rekan satu timnya, Seungyeon dan Hara yang memiliki porsi tubuh langsing. 

"Karena diet sangat sulit, setelah syuting film penting aku akan mencari makanan yang lezat karena stres. Aku makan banyak, kemudian menyesal dan langsung olahraga. Saat melakukan itu aku jadi mual dan muntah sebelum tidur. Karena itu akhirnya aku menderita asam lambung."

Xiumin EXO

Kerap disebut chubby karena pipinya, anggota boyband EXO ini akhirnya memilih untuk jarang makan dan saat itu tubuh Xiumin sempat terlihat sangat kurus dengan berat badan hanya 60 kilogram. 

Sojung Ladies Code

Pada tahun 2013 silam, Sojung pernah mengaku tak mendapat menstruasi selama setahun karena diet ketat yang dijalaninya. Selama dua hingga tiga hari dia hanya makan lima tomat ceri. Saat perutnya mulai merasa lapar, dia sangat membencinya dan berkata pada perutnya sendiri, 'Aku tidak lapar jadi kenapa kamu mengerang?'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya