Begini Cara Dapatkan Kulit Sebening Kaca Ala Cewek Korea

Song Hye Kyo.
Sumber :
  • Kdramastars

VIVA – Sudah bukan zamannya lagi tampil dengan rias wajah penuh dan tebal. Sejak dunia kecantikan Korea ikut mewabah mengikuti drama dan musiknya ke berbagai penjuru dunia, tren cantik alami dengan kulit bersinar ala wanita Korea justru yang diidamkan banyak wanita saat ini.

Intip Produk Perawatan Kecantikan Wajib Wanita Korea

Kulit yang tampak lembap, lembut, tanpa pori serta seolah tembus cahaya itulah yang sedang menjadi tren di kalangan wanita. Kulit bercahaya ini biasa disebut dengan kulit kaca, yang merupakan versi terbaru dari tren kulit madu.

Dan berikut ini lima kegiatan rutin di rumah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit sebening kaca menurut para ahli perawatan kulit, seperti dilansir dari Koreaboo, Kamis, 22 Februari 2018.

Tujuh Wanita Korea Selatan yang Cantiknya Bukan Main

Membersihkan dengan sempurna

Hapus semua riasan setiap malam sebelum tidur merupakan hal penting dilakukan untuk menjaga kulit. Setelah menghapus semua riasan, gunakan pembersih. Menurut make-up artist Ellie Choi, penting melakukan dua langkah pembersihan, yakni menghapus sisa riasan dengan tisu pembersih yang bebas aroma, kemudian bersihkan dengan sabun.

9 Potret Kecantikan Wanita Korea Utara

Gunakan 'metode 7 kulit'

Ini adalah metode yang termasuk dalam rutinitas cantik para wanita Korea yang membantu untuk mengatasi kulit kering. Idenya adalah dengan mengaplikasikan toner berulang kali agar warna kulit menjadi lebih cerah. Saat kulit masih basah, aplikasikan lapisan pertama dan kemudian biarkan kulit sampai meresap. Lalu aplikasikan lapisan kedua, ketiga hingga tujuh kali.

Lembapkan

Untuk tahap ini Ellie Choi menyarankan menggunakan pelembap cukup banyak. Tujuannya adalah untuk melembapkan dan menutrisi kulit. Pastikan untuk menepuk-nepuk krim saat mengaplikasikan, jangan digosok. Sebab menggosok bisa menarik dan meregangkan kulit, sehingga menyebabkan keriput yang tak diinginkan.

Scrub

Langkah tambahan ini bisa dilakukan di lain hari, tapi tetap menjadi bagian penting dari keseluruhan proses untuk mendapat kulit sebening kaca. Dengan melakukan pengelupasan secara teratur akan membuat kulit lembut yang merupakan cara penting untuk mendapatkan tekstur berkaca.

Masker wajah

Selain rutin scrubing, disarankan juga seminggu sekali menggunakan masker wajah untuk memberi kembali nutrisi wajah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya