39 Kontestan Siap Perebutkan Mahkota Puteri Indonesia 2018

Kontestan Puteri Indonesia 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Sebanyak 39 perempuan dari 34 provinsi di Indonesia siap untuk memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2018. Mereka akan memperebutkan mahkota Puteri Indonesia yang kini disematkan pada Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani.

Puteri Indonesia Jabar 2022 Emban Misi Literasi-Digitalisasi Perempuan

Ajang yang digelar oleh Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu ini, mengangkat tema Indonesia Inspirasiku Pesona Tanah Pasundan Bumi Parahayangan. Tema tersebut, kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, terinspirasi dari keindahan serta kekayaan alam dan juga budaya Jawa Barat.

"Kami ingin mendorong para wanita Indonesia yang punya bakat dan potensi untuk mengembangkan potensi mereka serta kecintaan akan negeri dengan cara yang positif. Para finalis PPI 2018 ini punya berbagai macam bakat dan potensi yang beragam,” kata Putri saat konferensi pers di Hotal Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Februari 2018.

12 Potret Olvah Alhamid, Diduga Rasis Kepada WNA China
9 Fakta Unik Olvah Alhamid, Eks Puteri Indonesia Diduga Rasis pada WNA

Putri menjelaskan, sebelum berkompetisi, para kontestan juga menjalani karantina selama kurang lebih satu bulan. Pada masa karantina, para kontestan akan mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari pembekalan etika berbusana, bertata rias hingga public speaking.

Malam puncak grand final pemilihan Puteri Indonesia 2018 akan diselenggarakan Jumat, 9 Maret 2018 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Selain mahkota puteri Indonesia, Putri juga menjelaskan bahwa akan ada beberapa gelar yang akan diberikan.

Beberapa gelar yang akan diperebutkan, di antaranya Puteri Indonesia Lingkungan 2018, Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Intelegensia, dan Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan.

"Kami juga ingin mereka menyebarkan pesan kebhinekaann dan menjadi pejuang untuk menyebarkan aura positif dan keanekaragaman," kata Putri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya