Buang Gengsi, Beli Barang Bekas Bermerek Itu Pintar

Ilustrasi baju
Sumber :
  • Stocksnap

VIVA – Irresistible Bazaar kembali dilaksanakan mulai hari ini, Rabu 28 Februari 2018. Acara yang berlangsung hingga 4 Maret 2018 ini, dapat menjadi surga bagi para pecinta barang bermerek dengan harga miring.

Ramadhan Harus Tetep Kece, Intip Padu Padan Kaftan Sama Tas yang Harus Dipakai

Dipaparkan Founder Irresistible Bazaar, Marisa Tumbuan, Irresistible Bazaar ke-11 ini berlangsung selama lima hari di Grand Indonesia, Jakarta. Marisa menjelaskan, masyarakat Indonesia memiliki potensi buyer barang preloved yang sangat besar.

"Saya ingin membuat bazar ini jadi kekuatan seperti di Jepang, di mana terkenal dengan kekuatannya untuk barang preloved branded. Indonesia memiliki buyer yang sangat potensial untuk membeli preloved branded item," ujar Marisa, dalam konferensi pers pembukaan Irresistible Bazaar 11, di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu 28 Februari 2018.

Pansos dengan Selalu Beli Barang Branded Baru? Pakar: Preloved Bukan Barang Murah

Tas tangan termahal di dunia, Hermes Birkin warna merah

Apalagi, Marisa melanjutkan, persepsi masyarakat kini sudah mulai terbuka pada proses jual beli barang preloved branded. Menurutnya, membeli preloved bisa menjadi sebuah wadah belanja pintar untuk terus memutar roda keuangan.

Gak Gengsi, Paula Verhoeven Ternyata Suka Berburu Barang Preloved

"Sekarang mereka bisa datang ke bazar ini dengan santai, karena sekarang sudah paham bahwa membeli barang preloved bukan aib lagi tapi smart shopping," ungkapnya.

Marisa membantah bahwa barang preloved yang dijual, identik dengan barang-barang lama dan lusuh. Sebab, barang-barang tersebut masih masuk ke seri terbaru yang tidak lagi diminati oleh seller-nya.

"Preloved item itu cara kita berbelanja pintar dengan beli barang second bagus yang sudah tidak ingin lagi dipakai oleh owner-nya. Dijual dan dijadikan tambahan modal untuk beli barang B yang lebih mahal. Istilahnya enggak numpuk barang," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya