Cara Menjaga Keindahan Rambut Berwarna

Model rambut berwarna
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Rambut merupakan mahkota terpenting bagi wanita. Karena itu, merawat rambut merupakan suatu kewajiban agar penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki terlihat maksimal. 

Rambut Capek Sering Bikin Mood Jelek? Yuk Cek Ciri-cirinya!

Rambut bahkan bisa dihias mengikuti tren, yang terus berubah setiap saat. Termasuk tren warna rambut. Warna rambut kini tidak lagi hanya hitam, tapi warna-warna lainnya, seperti kuning, merah, biru, dan masih banyak lagi. 

Namun, sering mengecat rambut dapat membuat kekuatan rambut perlahan memudar dan rapuh. Indra Tanudarma, Director of Education at L'Oreal mengatakan, dengan mewarnai rambut dan melakukan bleaching, secara tidak langsung melepaskan komponen penting seperti vitamin dan nutrisi alami rambut, yang membuat rambut akan mudah rapuh dan cepat rusak. 

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

"Karenanya, ketika ingin mewarnai rambut sebaiknya melakukan konsultasi kepada hairstylist terlebih dahulu, agar hairstylist dapat menentukan seberapa kuat dan seberapa tinggi kekuatan bleaching dan pewarnaan yang diberikan," ucapnya saat ditemui dalam acara peluncuran Color Ful Hair di Jakarta, Kamis, 1 Maret 2018.

Model rambut berwarna

Percayakan Manfaat Jahe untuk Pertumbuhan Rambut Sehat Secara Alami

Indra mengingatkan pentingnya merawat rambut terutama bagi yang melakukan pewarnaan. 

"Sebaiknya menggunakan conditioner tiga atau dua hari sekali, dan rajin-rajin melakukan masker serta pemberian vitamin rambut. Agar kekuatan rambut dapat kembali perlahan-lahan, serta mencegah terjadinya kerusakan rambut," ucapnya. (ase)

Loreal Brandstorm 2024

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

3 mahasiswi dari ITB yakni Clara Sinaga, Priscilla A. Napitupulu dan Saskia Febriend, menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah kerontokan rambut non invasif

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024